sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Jan 2020 13:05 WIB

6 Catatan Sip Lawan Burnley Dukung Man United untuk Bangkit

Lucas Aditya - detikSport
Manchester United mempunyai 6 catatan sip untuk bangkit saat melawan Burnley. (Foto: Catherine Ivill / Getty Images)
Jakarta - Manchester United sedang mengusung misi kebangkitan usai dikalahkan oleh Liverpool di Liga Inggris. Melawan Burnley, Setan Merah didukung 6 rekor sip. Apa saja?

Man United vs Burnley berlangsung di Old Trafford, Kamis (23/1/2019) dini hari WIB. The Red Devils masih belum menunjukkan performa konsisten.

Lima pertandingan terakhir di semua ajang, MU menang dua kali, tumbang dua kali, dan imbang sekali. Di laga terakhir, MU takluk 0-2 dari Liverpool.

Oleh karena itu, MU jelas mempunyai motivasi berlipat untuk menambah poin. Apalagi, Chelsea baru saja terpeleset lagi dengan menuai hasil imbang saat melawan Arsenal.

MU saat ini ada di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan raihan 34 poin, berjarak 6 poin dari Chelsea di posisi keempat.


Data-fakta Man United vs Burnley seperti dilansir oleh Opta.

1. MU sedang mengincar kemenangan kandang-tandang dari Burnley untuk pertama kalinya sejak 1975/1976. Bulan lalu, mereka menang dengan skor 2-0.

2. Burnley puasa kemenangan dalam 15 pertandingan tandang ke markas MU. Rinciannya, mereka membukukan 7 hasil imbang dan menelan 8 kekalahan. Terakhir Burnley menang di kandang MU pada 2 September 1962.

3. Bisa menang di pertemuan pertama dengan MU di Premier League, Burnley lalu puasa kemenangan di 10 duel dengan Setan Merah. Mereka membukukan 4 hasil imbang dan menelan 6 kekalahan.

4. Dalam dua pertandingan kandang terakhir di Liga Inggris, MU sedang tajam-tajamnya. Mereka menang dengan membukukan empat gol. MU mengalahkan Newcastle United 4-1 dan menumbangkan Norwich City 4-0.

5. Striker Man United, Anthony Martial, selalu mencetak gol salam tiga laga dengan Burnley. Dia membukukan semua gol itu di Turf Moore, kandang Burnley. Ada tiga pemain MU lainnya yang mencetak gol ke satu tim dalam empat perjumpaan pertama.

Ruud van Nistelrooy ke gawang Newcastle dan Spurs, Wayne Rooney ke gawang Newcastle, dan Robin van Persie ke gawang Stoke City.

6. Ini menjadi pertandingan pertama MU dan Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford tanpa ada Marcus Rashford, sejak debutnya di Premier League. Rashford mencetak gol di kandang lebih banyak dibandingkan pemain MU lainnya.



Simak Video "Duhai Greenwood, Belajar Nyundul Dong..."
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com