sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Jan 2020 14:22 WIB

Chelsea Imbang, Abraham Cedera

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Tammy Abraham mengalam cedera engkel saat menghadapi Arsenal (Foto: Leila Coker/AP Photo)
London - Tak cuma gagal mengalahkan Arsenal, Chelsea juga mendapat kabar buruk lainnya. Penyerang Tammy Abraham mengalami cedera engkel dan bisa saja absen lama.

Menjamu Arsenal di Stamford Bridge, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB, Chelsea unggul duluan lewat penalti Jorginho pada menit ke-26 dan David Luiz dikartumerah.

Keunggulan jumlah pemain itu sulit dimaksimalkan Chelsea dan Arsenal malah menyamakan skor di menit ke-63 lewat aksi ciamik Gabriel Martinelli. Chelsea unggul lagl lewat Cesar Azpilicueta di menit ke-84 sebelum Hector Bellerin menyamakan skor di menit ke-87.

Chelsea gagal menjauhkan diri dari Manchester United di posisi keempat klasemen Liga Inggris dan punya 40 poin, unggul enam angka. Kegagalan Chelsea meraih tiga poin makin terasa pahit karena Abraham harus meninggalkan laga akibat cedera.




Abraham mengalami cedera itu usai terjatuh karena ditekel Rob Holding dan kakinya menabrak papan iklan di pinggir lapangan. Abraham lantas kesakitan dan ini tentu mengkhawatirkan bukan cuma buat Chelsea, tap juga Timnas Inggris.

Pasalnya Inggris kemungkinan besar akan mengandalkan Abraham di Piala Eropa 2020 menyusul cedera Harry Kane dan Marcus Rashford. Sementara Chelsea juga demikian karena Abraham adalah top scorer klub di liga dengan 13 gol.

"Engkelnya harus dikompres, tapi saya belum bicara dengannya, sehingga saya tidak tahu seberapa parah cederanya," ujar Lampard di Sky Sports.

"Ya, ya; tentu saja kami masih punya beberapa pemain untuk jadi sumber gol. Saya harap dia tidak harus absen lama. Tapi jika harus seperti itu, maka kami masih punya pemain lain," sambungnya.




Simak Video "Tammy Abraham: Van Dijk Seperti Monster"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com