sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Jan 2020 16:50 WIB

Striker City Penaltinya Buruk, Saatnya Ederson Ambil Alih?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Pep Guardiola mau jadikan Ederson eksekutor penalti Man City? (Michael Regan/Getty Images)
Sheffield -

Pep Guardiola sudah mengeluhkan buruknya akurasi penalti para penyerang Manchester City musim ini. Dia pun berpikir untuk menjadikan Ederson sebagai eksekutor.

City memang berhasil mengalahkan Sheffield United dengan skor 1-0 di Bramall Lane, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB lewat gol Sergio Aguero. City seharusnya bisa menang lebih dari satu gol andaikan penalti Gabriel Jesus di babak pertama tak ditepis Dean Henderson.

Penalti gagal Jesus itu makin memperburuk situasi penendang 12 pas di City. Bagi Jesus ini adalah kegagalan ketiganya dari titik putih setelah mendapatkan lima kali kesempatan. Sementara, penyerang lainnya pun seperti Sergio Aguero dan Raheem Sterling sama saja.


Aguero sudah dua kali gagal musim ini mengeksekusi penalti, sementara Sterling gagal 1,5 kali ketika dua kali penaltinya ditepis kiper Wolverhampton Rui Patricio, sebelum bola muntah dijadikan gol olehnya.

Hal ini lantas sudah membuat Guardiola frustrasi dan berpikir mencari eksekutor yang lebih baik, termasuk Ederson yang berposisi sebagai kiper. Menurut catatan Transfermarkt, Ederson belum pernah sekalipun mengambil penalti selama kariernya.

"Ederson yang terbaik," ujar Guardiola sambil bergurau.

"Percaya padaku, dia adalah penendang penalti terbaik yang kami miliki. Eddy sangat berani dan tenang, sehingga bisa melakukannya," sambungnya seperti dikutip ESPN.

Striker City Penaltinya Buruk, Saatnya Ederson Ambil Alih?


Simak Video "Guardiola: Hanya Masalah Waktu Liverpool Juara Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com