sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Jan 2020 18:28 WIB

Lampard: Kepa Akan Banyak Belajar dari Kesalahan Lawan Arsenal

Putra Rusdi K - detikSport
Frank Lampard menilai kesalahan di laga kontra Arsenal bakal jadi pelajaran berharga untuk Kepa Arrizabalaga (Foto: John THYS / AFP)
London -

Frank Lampard menilai kesalahan Kepa Arrizabalaga saat jumpa Arsenal adalah sesuatu yang wajar. Ia yakin kiper 25 tahun ini akan banyak belajar dari hal ini.

Chelsea tertahan 2-2 saat menghadapi Arsenal di Stamford Bridge pada pekan ke-24 Liga Inggris, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. The Blues padahal unggul jumlah pemain sejak menit ke-26 setelah David Luiz mendapat kartu merah.

Chelsea juga mampu dua kali memimpin melalui gol penalti Jorginho (menit ke-28') dan Cesar Azpilicueta (84'). Namun The Gunners membalas berkat torehan dari Gabriel Martinelli (84') dan Hector Bellerin (87').

Banyak pihak menyalahkan Kepa atas kegagalan Chelsea meraih angka penuh di laga ini. Kiper asal Spanyol tersebut dianggap telat bereaksi untuk mengadang sepakan Bellerin yang menyamakan kedudukan tiga menit jelang laga usai.

Mengenai kecaman terhadap Kepa, Lampard berusaha membela sang penjaga gawang. Menurutnya kesalahan mantan kiper Atheltic Bilbao wajar terjadi. Ia yakin Kepa akan belajar banyak dari kesalahannya kali ini.

"Aku tahu dia pasti lebih fokus saat ini. Ini adalah pertandingan papan atas. Saya tahu saat memainkan bola, dia kadang terlalu lambat dan hampir saja memberikannya ke lawan. Terkadang itu bisa mengubah momentum pertandingan," ujar Lampard dikutip dari Sportskeeda.

"Ini adalah sesuatu yang bakal diketahui olehnya. Kami akan memperbaiki hal itu. Ini normal."

"Banyak pemain, terutama penjaga gawang, selalu menjadi pusat perhatian. Saat itulah Anda harus berdiri dan menunjukkan keberanianmu. Dia bukan satu-satunya pemain yang harus melakukan itu," tuturnya menambahkan.

Lampard: Kepa akan Banyak Belajar dari Kesalahan Lawan Arsenal


Simak Video "Chelsea Siap Obral Kepa Arrizabalaga"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com