sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Jan 2020 20:10 WIB

Walker Tegaskan City Belum Menyerah Kejar Liverpool

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Manchester City takkan menyerah mengejar Liverpool (Rui Vieira/AP Photo)
Sheffield -

Kyle Walker menegaskan Manchester City belum menyerah mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Selama musim belum tuntas, peluang Citizens juara masih ada.

Sebagai juara bertahan, performa City musim ini memang mengkhawatirkan. Mereka sudah lima kali kalah dan badai cedera di lini belakang malah memperburuk keadaan.

Saat ini City berjarak 13 poin dari Liverpool di puncak klasemen Premier League setelah kemenangan 1-0 atas Sheffield United Rabu dinihari WIB tadi. Tapi, Liverpool baru bermain 22 kali sementara City sudah melakoni dua laga lebih banyak.

Dengan kondisi seperti ini, ada peluang Liverpool nantinya unggul 19 poin dan tentu saja itu makin melanggengkan jalan mereka menuju tangga juara. City bisa dikatakan hampir mustahil mengejar Liverpool.


Pep Guardiola selaku manajer sudah mengakui kalau fokus timnya saat ini adalah finis runner-up dan mempersiapkan diri untuk musim depan. Tapi, tidak demikian halnya dengan Walker yang masih optimistis terkait peluang juara City.

"Saya tidak ingin bilang bahwa persaingan gelar juara sudah selesai," ujar Walker seperti dikutip Sportskeeda.

"Saya adalah pemain profesional, saya mencintai pekerjaan ini dan saya akan terus berusaha sampai secara matematis tidak lagi memungkinkan," sambungnya.

"Ini akan jadi pekerjaan yang sulit, kami tahu itu."

"Kami pun masih tampil di seluruh turnamen, semoga saja kami bisa mendapat gelar di akhr musim. Kami berharap bisa mempertahankan gelar Piala Liga Inggris dan Piala FA."

Walker Tegaskan City Belum Menyerah Kejar Liverpool


Simak Video "Man City Dihantam Chelsea 2-1, Liverpool Segel Trofi"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com