sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Jan 2020 04:34 WIB

Hasil Liga Inggris: Bungkam Norwich 2-1, Tottenham Buntuti MU

Yanu Arifin - detikSport
Tottenham Hotspur menang 2-1 atas Norwich City di pekan ke-24 Liga Inggris. (Foto: Matt Dunham/AP Photo)
London -

Tottenham Hotspur menekuk Norwich City 2-1 di pekan ke-24 Liga Inggris. Hasil itu membuat The Lilywhites membuntuti Manchester United di klasemen sementara.

Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, London, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB, Tottenham unggul lebih dulu lewat gol Dele Alli di menit ke-38. Kemudian, Norwich sempat menyamakan skor lewat penalti Teemu Pukki di menit ke-70.

Anak asuh Jose Mourinho baru bisa memastikan kemenangan di menit ke-79 lewat gol Son Heung-min. Skor 2-1 bertahan hingga laga bubar.

Tambahan tiga poin membuat Tottenham naik ke posisi 6 klasemen Liga Inggris dengan 34 poin dari 24 laga, sama dengan torehan MU. Adapun Norwich masih menjadi juru kunci dengan baru mengumpulkan 17 poin.


[Gambas:Opta]


Jalannya Pertandingan Tottenham Vs Norwich

Tottenham tampil menekan sejak peluit kick off. Beberapa peluang langsung diciptakan, di antaranya lewat sepakan Erik Lamela di menit ke-10, yang masih bisa diredam kiper Norwich, Tim Krul.

Norwich juga bukannya tanpa perlawanan. Teemu Pukki menjadi ancaman di lini belakang Tottenham. Di menit ke-16, upayanya nyaris merobek gawang Hugo Lloris, yang akhirnya kembali bermain usai cedera patah tangan.

Namun, Tottenham yang bisa memimpin lebih dulu. Dele Alli yang mencetak gol di menit ke-38, usai menanfaatkan crossing Serge Aurier dari sisi kanan, dengan menyontek bolanya masuk ke gawang Norwich. Tuan rumah unggul 1-0, dan bertahan hingga jeda.


Babak kedua, laga masih berjalan ketat. Tottenham dan Norwich masih saling jual beli serangan. Setelah menciptakan beberapa peluang, Norwich akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-70.

The Cannaries dihadiahi penalti, usai Max Aarons dilanggar Ryan Sessegnon di kotak penalti. Pukki, yang menjadi algojo, bisa memaksimalkannya menjadi gol. Skor menjadi 1-1.

Namun, Tottenham bisa kembali memimpin dengan skor 2-1 pada menit ke-79. Son Heung-min yang mencetak gol kedua Tottenham, usai memanfaatkan bola liar hasil sepakan Alli yang diblok. Dengan posisi bebas, Son bisa menanduk bolanya dengan mudah masuk ke gawang.

Hingga laga bubar, tidak ada gol tambahan tercipta. Kemenangan 2-1 tetap dimiliki Tottenham atas Norwich.

Susunan Pemain Tottenham vs Norwich

Tottenham Hotspur: Lloris, Aurier, Alderweireld, Vertonghen (Gedson 75'), Sessegnon, Winks (Dier 56'), Lo Celso, Son, Alli, Lamela (Eriksen 62'), Moura

Norwich City: Krul, Aarons, Zimmermann, Hanley, Ayram, Tettey (Hernandez 82'), McLean (Stiepermann 90+3'), Rupp (Drmic 86'), Duda, Cantwell, Pukki



Simak Video "Chelsea Bungkam Tottenham, London is Blue"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com