sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Jan 2020 04:37 WIB

Hasil Liga Inggris: Leicester City Gulung West Ham 4-1

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Leicester Citu mengalahkan West Ham 4-1 di lanjutan Liga Inggris. (Foto: Catherine Ivill / Getty Images)
Leicester -

Leicester City memutus puasa kemenangan di Liga Inggris. Menjamu West Ham United, Leicester berhasil menang secara meyakinkan dengan skor akhir 4-1.

Laga antara Leicester vs West Ham dihelat di Stadion King Power, Kamis (23/1/2020) dinihari WIB. Ayoze Perez menyumbangkan dua gol (satu penalti) untuk Leicester, sedangkan dua gol lain masing-masing dibuat Harvey Barnes dan Ricardo Pereira.

Kemenangan ini mengembalikan The Foxes ke jalur hijau usai menderita kekalahan di dua laga sebelumnya. Leicester kini mengumpulkan 48 poin, mendekati Manchester City di peringkat kedua (51) klasemen Liga Inggris, sekaligus berjarak delapan poin dari Chelsea di posisi empat.

Sedangkan West Ham belum beranjak dari posisi 17 dengan perolehan 23 poin, sama dengan Bournemouth dan Watford di zona degradasi tapi masih memiliki satu pertandingan sisa.

Leicester membuka skor saat pertandingan bergulir 24 menit. Setelah menerima bola hasil pergerakan bagus di lini tengah, Ricardo Pereira melepaskan umpan silang mendatar dari sisi kanan kotak penalti yang dengan sempurna disambar Harvey Barnes.

Keunggulan Leicester bertambah menjadi 2-0 di penghujung babak pertama. Tusukan Barnes di sayap kiri diakhiri dengan umpan diagonal yang membelah pertahanan West Ham. Pereira berlari dari luar kotak penalti untuk menyambut bola dengan sepakan keras yang bersarang di sudut bawah gawang.

Pelanggaran yang dilakukan Kasper Schmeichel membuat wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Leicester. Mark Noble mengambil penalti itu kemudian menuntaskan pekerjaannya usai mengirim bola ke tengah gawang Leicester. Skor berubah 1-2 di menit ke-50.

Untuk kedua kalinya, wasit menunjuk titik putih kali ini untuk Leicester setelah Kelechi Iheanacho dilanggar Angelo Ogbonna. Ayoze Perez menjadi algojo lalu mengirim Darren Randolph ke arah yang salah. Leicester mendapatkan kembali keunggulan dua gol dalam kedudukan 3-1 di menit ke-81.

Tujuh menit kemudian, Ayoze Perez mencetak gol keduanya untuk memperbesar skor menjadi 4-1 sekaligus menutup perlawanan West Ham. Bola crossing Iheanacho berhasil diterima Ayoze untuk diselesaikan dengan sepakan dari tengah kotak penalti.

Susunan Pemain

[Gambas:Opta]



Simak Video "Duel Sengit Watford Vs Leicester, Dua Gol Tercipta di Akhir Laga"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com