sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Jan 2020 05:12 WIB

Man United Vs Burnley: Setan Merah Takluk 0-2 di Old Trafford

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester United dipermalukan tim tamu Burnley usai kalah 0-2 di Old Trafford. (Foto: Alex Livesey / Getty Images)
Manchester -

Kekalahan kembali diderita Manchester United. Melakoni lanjutan Liga Inggris, Man United dipermalukan Burnley setelah kalah di kandang sendiri dengan skor 0-2.

Bermain di Old Trafford, Kamis (23/1/2020) dinihari WIB, MU tertinggal satu gol setelah gawangnya dijebol Chris Wood di babak pertama. Burnley memastikan kemenangannya dengan gol kedua yang dicetak Jay Rodriguez di paruh kedua pertandingan.

Dengan demikian, Manchester United berarti telah menerima dua kekalahan beruntun usai di akhir pekan dibekap Liverpool 0-2. MU tak beranjak peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris usai mengoleksi 34 poin dari 24 pertandingan dipepet Tottenham Hotspur dan Wolverhampton di bawahnya dengan nilai serupa.

Sedangkan Burnley naik ke urutan 13 setelah memperoleh 30 poin, sama dengan Crystal Palace dan Everton yang menempati peringkat di atasnya.


Jalannya Pertandingan Man United vs Burnley

Manchester United memulai serangan dengan sabar. Sebuah peluang baru tercipta di menit ke-15 saat umpan silang Aaron Wan-Bissaka menemui Anthony Martial di kotak penalti. Namun, sepakannya melebar.

Burnley tidak memberi MU celah dengan bertahan solid dan mengandalkan serangan-serangan balik. Di menit ke-24, Burnley mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi McNeil. Kombinasi Mee dan Wood hanya menghasilkan tendangan gawang karena bola masih melenceng.

Sebuah peluang bagus diciptakan MU tujuh menit kemudian. Dari sisi kanan, Wan-Bissaka mengirim umpan silang yang ditanduk Daniel James. Bola meluncur ke sudut atas gawang sebelum ditepis Nick Pope.

MU nyaris menciptakan keunggulan pada menit ke-33. Nemanja Matic mengirim bola terobosan mendatar yang menjangkau Martial. Namun, saat Martial hendak melakukan penyelesaian Charlie Taylor dengan sigap menyapu bola.

Di dalam tekanan lawan, Burnley justru berhasil mencuri gol pada enam menit kemudian. Diawali dari tendangan bebas McNeil, Mee menanduk bola sebelum dituntaskan Wood dengan sepakan voli dari jarak dekat tanpa bisa dihalau David de Gea. Skor 1-0 untuk keunggulan Burnley.

Burnley mengklaim penalti di awal babak kedua saat Fred jatuh dan lengannya mengenai bola. Namun, wasit tidak menganggap hal itu sebagai pelanggaran.

Man United terus mencoba menggempur Burnley untuk menciptakan gol balasan. Tapi justru tim tamu yang berhasil menciptakan gol keduanya di menit ke-56.

Jay Rodriguez bekerja sama satu-dua dengan Wood. Dalam kawalan Harry Maguire, Wood melepaskan tembakan kaki kiri yang mengenai mistar gawang sebelum bola menyentuh jaring. Burnley kini unggul 2-0 atas MU.

Pelanggaran terhadap Mason Greenwood membuat MU mendapatkan hadiah tendangan bebas di area D. Juan Mata melepaskan tembakan melengkung tapi bola melambung tipis di atas mistar gawang Burnley.

Di menit ke-74, Juan Mata menggiring bola melewati penjagaan Tarkowski untuk mendapatkan celah di luar kotak penalti Burnley. Mata melepaskan sepakan melengkung ke arah gawang, tapi tidak terlalu merepotkan Pope.

Greenwood menciptakan peluang lain bagi MU di 10 menit terakhir. Tembakan Greenwood bertenaga dan melewati Pope, tapi bola hanya melebar di samping tiang gawang.

Umpan lambung Mata menemui Luke Shaw di sisi kiri kotak penalti Burnley. Shaw menyambut bola dengan sundulan yang menembus gawang Burnley, namun gol itu dianulir karena didahului pelanggaran.

Susunan Pemain Man United vs Burnley

[Gambas:Opta]



Simak Video "Burnley Bikin MU Menangis di Kandang"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com