sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Jan 2020 14:23 WIB

MU Lelah Fisik dan Mental

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Manchester United dipermalukan Burnley 0-2 di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris (Foto: Gareth Copley/Getty Images)
Manchester -

Manchester United sedang melewati masa-masa sulit. Lelah fisik dan mental, para pemain MU butuh jeda.

MU baru saja dikalahkan Burnley di lanjutan Liga Inggris. Bertanding di Old Trafford, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB, Setan Merah dipermalukan tamunya dengan skor 0-2.

Ini jadi kekalahan keempat MU dari tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Akhir pekan kemarin, tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu dikalahkan Liverpool, juga dengan skor yang sama.

Laju buruk MU salah satunya tak lepas dari badai cedera yang menghantam skuatnya. Belum lama ini, mereka juga harus kehilangan Marcus Rashford yang diperkirakan absen tak sebentar.


Melihat banyaknya pertandingan yang sudah dimainkan dan skuatnya yang menipis, Solskjaer menyebut MU butuh pemain baru. Selain itu, ia juga menyebut para pemainnya perlu jeda tengah musim.

"Kami tahu kami memainkan banyak pertandingan sejak awal Desember dan mereka diperas," ujar Solskjaer seperti dilansir ESPN FC.

"Beberapa dari mereka bahkan mungkin sudah bermain lebih dari yang seharusnya atau dari yang diduga. Saya kira mereka perlu jeda tengah musim, lebih ke mental daripada fisik."

"Kami hanya harus melewatinys, tidak mengesampingkan tiga pertandingan ini tapi menantikan hari Minggu, Piala FA dan ada peluang untuk mengembalikan keyakinan diri," katanya.

MU masih harus memainkan tiga pertandingan lagi sebelum jeda tengah musim di Inggris. Akhir pekan ini, mereka akan menghadapi Watford atau Tranmere Rovers di Piala FA, Minggu (26/1/2020).

MU Lelah Fisik dan Mental


Simak Video "Saking Kesalnya, Solskjaer 'Semprot' Lingard"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com