sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Jan 2020 17:25 WIB

Seberapa Buruk MU Musim Ini? Lebih Jelek dari Era Moyes

Doni Wahyudi - detikSport
Statistik Ole Gunnar Solskjaer di MU musim ini tak lebih baik dibanding David Moyes pada 2013/2014 (Reuters / Andrew Yates)
Jakarta -

Ada beberapa fakta pahit yang harus diterima Manchester United usai dipermalukan Burnley di Old Trafford. Seberapa buruk MU-nya Ole Gunnar Solskjaer?

Manchester United dinihari tadi menelan kekalahan keduanya secara beruntun di Liga Inggris. Setelah akhir pekan lalu ditundukkan seteru abadinya Liverpool 0-2, The Red Devils dapat malu saat dibekap Burnley dengan skor identik 0-2.

Dua hasil tersebut membuat jumlah kekalahan Ole Gunnar Solskjaer, sejak diangkat resmi jadi manajer, kini berjumlah 12. Lebih banyak dari jumlah kemenangannya yang baru 11.

Dikutip dari beberapa sumber, berikut beberapa statistik yang menunjukkan betapa buruknya penampilan The Red Devils sejauh musim ini berjalan:

- Kekalahan atas Burnley memastikan Manchester United tak akan bisa menyamai musim terbaik mereka usai Sir Alex Ferguson pensiun, yakni saat mengumpulkan 81 poin dan finis kedua di musim 2017/2018. Itu merupakan musim kedua Jose Mourinho di Old Trafford.

- Setelah melewati 24 pertandingan, MU mengumpulkan 34 poin di musim ini. Lebih sedikit dibanding musim lalu, di mana pada periode yang sama mereka sudah mengoleksi 45 angka.

- Sedangkan pada 2016/2017, MU berhasil mengumpulkan 42 poin dari 24 laga.

- Bahkan dibanding era David Moyes, apa yang diraih MU bersama Solskjaer kini tetap lebih buruk. Pada 24 pertandingan pertama musim 2013/2014, MU berhasil mengoleksi 40 poin. Moyes akhirnya dipecat pada pekan 31.

- Menurut data Talksport, rasio kemenangan Solskjaer sejak resmi diangkat jadi manajer hanya 34%. Sementara saat dipecat oleh MU, rasio kemenangan Moyes adalah 50%.


Seberapa Buruk MU Musim Ini? Lebih Jelek dari Era Moyes



Simak Video "Solskjaer Pasang Badan atas Buruknya Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(din/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com