sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Jan 2020 19:04 WIB

Hari Ini dalam Sejarah

Tujuh Tahun yang Lalu, Hazard Tendang Ball Boy Swansea

Putra Rusdi K - detikSport
Eden Hazard menendang ball boy Swansea City (Foto: Michael Steele/Getty Images)
Jakarta -

Tepat tujuh tahun yang lalu, Eden Hazard membuat kontroversi saat membela Chelsea. Ia dengan tega menendang ball boy Swansea City yang berusaha mengulur waktu.

Kejadian tersebut terjadi pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris saat Chelsea bertandang ke markas Swansea City, Liberty Stadium, pada 24 Januari 2013. The Blues saat melakoni laga tertinggal agregat 0-2 tuan rumah.

Hingga menit ke-77, tak ada gol yang tercipta di laga ini. Hal tersebut membuat penggawa Chelsea berpacu dengan waktu untuk mencetak gol demi ke babak final.



Saat kondisi ini, ball boy Swansea bernama Charlie Morgan, menahan bola yang keluar lapangan cukup lama dengan memeluknya. Hazard yang berusaha mendapatkan bola dari Morgan terpancing emosinya.

Ia menendang perut Morgan agar bola terlepas dari pelukannya sang ball boy. Atas tindakannya ini, Hazard langsung mendapatkan kartu merah dari Chris Foy wasit yang memimpin laga ini.

Hingga laga ini berakhir skor tanpa gol tak berubah. Swansea memastikan menyingkirkan Chelsea dan melaju ke partai final.

Usai laga, Hazard menyesali perbuatannya dan langsung berusaha untuk menemui Morgan. Ia meminta maaf kepada pemuda yang saat itu berusia 17 tahun tersebut.

"Bocah itu menempatkan seluruh badannya di atas bola dan saya cuma mencoba untuk menendang bola dan saya pikir saya menendang bola dan bukan si bocah. Saya minta maaf," ungkap Hazard saat itu.

"Si bocah datang ke ruang ganti dan kami sempat bercakap-cakap dan saya minta maaf. Dia juga sudah memaafkan dan ini semua selesai. Maaf," katanya.

Meski Hazard dan Morgan sudah saling bermaafan insiden ini tetap memunculkan perdebatan. Banyak pihak mewajarkan tindakan pemain asal Belgia ini karena aksi Morgan menahan bola tak patut dibenarkan.

Di sisi lain ada juga yang mengecam Hazard karena dituduh telah melakukan kekerasan terhadap anak di bawah umur. Hazard sendiri mendapat hukuman tiga laga dari FA akibat tindakannya menendang Morgan.

Tujuh Tahun yang Lalu, Hazard Tendang Ball Boy Swansea



Simak Video "Hazard Gemilang, Belgia Tundukan Rusia"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com