sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Jan 2020 07:30 WIB

Untung Ada Senor Firmino

Yanu Arifin - detikSport
Striker Liverpool, Roberto Firmino, mencetak satu gol ke gawang Wolverhampton Wanderers. (Foto: Rui Vieira/AP Photo)
Wolverhampton -

Liverpool sempat frustrasi saat menghadapi Wolverhampton Wanderers. Beruntung, The Reds punya Roberto Firmino, yang selalu keluar menjadi pahlawannya.

Bertandang ke markas Wolves di Stadion Molineux, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB, Liverpool sempat kewalahan. Sempat unggul lewat Jordan Henderson sejak menit ke-8, Wolves bisa membalasnya lewat gol Raul Jimenez di menit ke-51.

Usai skor kembali berimbang, Liverpool bisa kembali unggul pada tujuh menit sebelum waktu normal habis. Firmino yang mencetak gol, usai sepakannya di kotak penalti gagal dibendung Rui Patricio. Kemenangan 2-1 Liverpool di pekan ke-24 Liga Inggris pun tetap bertahan.


Sekali lagi, Firmino menjadi pahlawan saat Liverpool mandek. Gol-gol penyerang Brasil itu kerap memastikan Liverpool meraih tiga poin.

Di antaranya, Firmino bisa menjadi penentu kemenangan Liverpool saat mengalahkan Southampton 1-0, Chelsea 2-1, Crystal Palace 2-1, Tottenham Hotspur 1-0, dan Wolves 2-1. Kemudian di Piala Dunia Antarklub, eks pemain Figueirense dan Hoffenheim itu juga menjadi penentu kemenangan atas Monterrey 2-1 dan Flamengo 1-0.


Gol ke gawang Wolves juga membuktikan ketajaman Firmino. Opta mencatat, penyerang 28 tahun itu bisa mencetak 6 gol dari 8 laga terakhirnya, jumlah gol yang sama ketika melewatkan 32 laga sebelumnya.


Adapun statistik secara keseluruhannya ketika melawan Wolves, Firmino memang cukup oke. Ia membuat 50 sentuhan bola, melakukan 13 kali duel, melepaskan 4 shots, dan 3 yang on target, dengan berbuah satu gol.

[Gambas:Opta]

Untung Ada Senor Firmino


Simak Video "Roberto Firmino, Penyerang Rasa Gelandang"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com