sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Jan 2020 11:27 WIB

Piala FA: MU Hadapi Tranmere Rovers, Klub Milik Pengusaha Indonesia

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Tranmere Rovers akan menghadai Manchester United di babak keempat Piala FA (Lewis Storey/Getty Images)
Tranmere -

Torehan apik dibuat Tranmere Rovers di Piala FA. Klub yang sebagian sahamnya dimiliki orang Indonesia itu menghadapi Manchester United di babak keempat.

Tranmere mendapatkan tiket tersebut usai mengalahkan klub Premier League lainnya, Watford, di Prenton Park, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB. Laga replay ini harusnya dihelat pekan lalu tapi dibatalkan karena lapangan tergenang air.

Setelah bermain imbang 3-3 pada pertemuan pertama di Vicarage Road, Tranmere yang bermain di League One atau setara divisi ketiga, itu unggul lebih dulu lewat Manny Monthe di menit ke-36.

Kaylen Hinds mencetak gol di menit ke-68 untuk membuat skor 1-1 dan bertahan hingga 90 menit waktu normal habis. Paul Mullin memastikan kemenangan Tranmere di menit ke-104.



Suasana di Prenton Park pun pecah merayakan kelolosan Tranmere ke babak keempat karena terakhir kali mereka melaju jauh adalah di musim 2003/2004, yakni babak perempatfinal.

Sudah pasti stadion akan makin ramai akhir pekan ini karena Tranmere akan menghadapi raksasa Inggris sekaligus penguasa Piala FA, Manchester United, di babak keempat, Minggu (26/1/2020) malam WIB besok.

Peluang Tranmere untuk menang terbilang ada mengingat kondisi tim Setan Merah lagi tak oke menyusul serangkaian hasil buruk. Apalagi kondisi lapangan yang buruk bisa jadi senjata rahasia Tranmere mengalahkan MU.



"Saya pikir performa buruk United bukan peluang bagi kami. Saya tahu mereka memiliki ancaman. Kami harus memastikan kami siap. Kami akan memberikan semua yang kami punya," ujar manajer Tranmere, Micky Mellon, dikutip dari Sportsmole.

Bertemu MU bagi klub sekelas Tranmere tentu jadi kesempatan yang langka. Apalagi Tranmere beberapa waktu lalu baru "memperkenalkan diri" ke publik Asia saat pengusaha asal Indonesia, Keluarga Wanandi, yang tergabung di Santini Group membeli sebagian saham minoritas klub tersebut.



Simak Video "MU Pesta Gol Lawan Tranmere Rovers "
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com