sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Jan 2020 11:42 WIB

Alexander-Arnold, Sang Raja Assist Liverpool

Putra Rusdi K - detikSport
Trent Alexander-Arnold layak dijuluki sebagai raja assist Liverpool berkat torehan gemilangnya sejak musim lalu (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Wolverhampton -

Trent Alexander-Arnold layak mendapat julukan sebagai raja assist Liverpool. Ia mampu mengemas dua digit assist dalam dua musim terakhir di Liga Inggris.

Alexander-Arnold kembali menunjukkan kepiawaiannya dalam melepas umpan berbahaya saat Liverpool menang 2-1 atas Wolverhampton Wanderers, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB. Assistnya dari sepak pojok mampu dituntaskan Jordan Henderson untuk menjadi gol pembuka The Reds.

Wolves sempat menyamakan kedudukan melalui Raul Jimenez. Sebelum, Roberto Firmino memastikan tiga angka bagi pasukan Juergen Klopp.

Tambahan satu assistnya di laga ini membuat Alexander-Arnold kini mengoleksi 10 assist di Liga Inggris musim ini. Ia melanjutkan kegemilangannya sebagai mesin assist bagi Liverpool sejak musim lalu.

Di musim lalu, bek sayap kanan 21 tahun ini mencatatkan 12 assist di Liga Inggris. Total, Alexander-Arnold berarti telah membuat 22 assist di musim lalu.

Menurut Sportbibble, catatn assist Alexander-Arnold sejak musim lalu hingga saat ini lebih baik daripada Lionel Messi. La Pulga kalah satu assist dengan total membuat 21 assist.

Alexander-Arnold juga banyak memecahkan catatan rekor usai menorehkan satu assist saat jumpa Wolves. Dikutip dari Squawka, ia menjadi pemain Liverpool pertama yang mampu pertama yang mampu mencatatkan dua digit assist dalam dua musim beruntun di Liga Inggris

Selain itu, pemuda asli Liverpool ini juga menjadi bek pertama di Liga Inggris yang mampu membuat dua digit assist di dua musim secara beruntun. Dengan raihan ini tak berlebihan jika Alexander-Arnold layak disebut sebagai raja assist Liverpool.

Melihat performanya yang terbilang konsisten di musim ini, Alexander-Arnold tampaknya masih akan meneruskan hobinya dalam mengemas assist. Kita nantikan rekor apa yang akan dipecahkan oleh bek asal Inggris ini berikutnya.



Simak Video "Liverpool Tanpa Trent Alexander-Arnold 4 Pekan ke Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com