sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Jan 2020 13:33 WIB

Debut Minamino di Liga Inggris Dapat Nilai 6, Kata Klopp, Sih, Luar Biasa

Lucas Aditya - detikSport
Takumi Minamino dinilai Juergen Klopp tampil super pada laga pertamanya di Liga Inggris bersama Liverpool. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Wolverhampton -

Takumi Minamino menjalani debut di Premier League saat Wolverhampton Wanderers vs Liverpool. Pemain Jepang itu dinilai tampil sip oleh Juergen Klopp.

Pada lanjutan Liga Inggris di Molineux, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB, Minamino masuk pada menit ke-33. Dia menggantikan Sadio Mane yang harus mandi lebih cepat karena mengalami cedera.

Saat itu, Liverpool masih unggul 1-0 atas Wolves berkat gol yang dikemas oleh Jordan Henderson pada menit kedelapan.

Minamino dinilai bermain luar biasa oleh manajer Liverpool, Klopp, tampil luar biasa saat membantu Si Merah menuai kemenangan 2-1 di kandang Wolves.

Whoscored memberi nilai penampilan Minamino di kandang Wolves dengan ponten 6,1. Meski demikian, Klopp tetap memberi sanjungan untuknya.

"Super. Kami menghadapi situasi bahwa Sadio mesti keluar. Malam ini, kami bermain sedikit berbeda dengan biasanya," kata Klopp di Metro.

"Taki sudah berlatih selama dua atau tiga pekan bersama kami, bermain pada posisi berbeda saat latihan, bermain di tengaj saat laga Piala FA, sekarang bermain di sisi sayap kiri atau kanan," dia menambahkan.

Selama di atas lapangan, Minamino dicatat Opta membukukan 41 kali sentuhan, 29 umpan, sekali melakukan umpan silang, dan sekali menembak. Tak ada gol atau assist yang dibukukan oleh pemain 25 tahun itu.

[Gambas:Opta]

Ada satu momen Minamino mempunyai peluang untuk mencetak gol pada saat injury time babak pertama. Mohamed Salah melakukan tusukan dari sayap kiri. Meski ada Minamino yang mempunyai posisi lebih bagus, pemain asal Mesir itu memilih menembak sendiri.

Minamino mengaku tak sepenuhnya puas dengan pertandingan pertamanya di Liga Inggris bersama Liverpool.

"Saya tak sepenuhnya puas dengan performa saya, tapi bagus bisa menjadi bagian dari aksi di pertandingan ketat seperti itu," kata Minamino di media Jepang, Kyodonews.

"Manajer menunjukkan kepercayaan besar pada sayam dan saya ingin memenuhi ekspektasinya."

"Saya merasa menjadi bagian dari tim, tapi sata masih belum mempunyai momen di lapangan untuk menunjukkan kapabilitas yang saya miliki," dia menambahkan.

Debut Minamino di Liga Inggris Dapat Nilai 6, Kata Klopp, Sih, Luar Biasa



Simak Video "Klopp yang Klop Dengan Minamino"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com