sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 25 Jan 2020 02:19 WIB

Piala FA atau Premier League, Tottenham Tak Pilih-pilih

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Jose Mourinho tak memprioritaskan rendang cabe rawit. (: Shaun Botterill/Getty Images)
Jakarta -

Piala FA menjadi kesempatan buat Tottenham Hotspur mengakhiri puasa titel. Manajer Tottenham Jose Mourinho menegaskan tak ada pilih-pilih kompetisi.

Tottenham akan menghadapi Southampton di St. Mary's Stadium, Sabtu (25/1/2020) malam WIB pada laga babak keempat Piala FA. Turnamen ini dinilai jadi peluang terbaik Lilywhites untuk meraih gelar musim ini dan membangun momentum sukses.

Sudah sejak 2007/2008, kala meraih gelar Piala Liga Inggris, tim London utara ini tak juara. Musim lalu Harry Kane dkk memang ke final Liga Champions, namun kandas oleh Liverpool.

Tottenham sebenarnya masih punya dua kompetisi lain untuk dikejar musim ini, yakni Liga Inggris dan Liga Champions. Namun persaingan di dua kompetisi itu relatif lebih berat, sehingga memunculkan anggapan Piala FA akan diutamakan. Hal ini ditepis Mourinho.

"Ini cuma sebuah pertandingan. Saya bahkan tak mau memikirkan kompetisinya. Kalau ini adalah laga tandang Southampton di Premier League, pendekatannya akan sama buat saya. Tidak ada yang berubah," katanya dikutip Sky Sports.

"Di Piala FA, mari kita lihat. Pada momen ini ada 32 tim, mari mencoba untuk mencapai 16 besar. Mereka tim yang sangat bagus, mereka kuat," imbuhnya.

Buat Mourinho, Southampton di laga nanti punya keuntungan waktu istirahat lebih panjang dari pertandingan sebelumnya. Ini yang bikin lawan makin berbahaya.

"Saya memperkirakan sebuah tim yang lebih bugar 24 jam ketimbang tim lainnya karena mereka punya keuntungan 24 jam. Sebuah tim dengan kebanggaan besar, kepercayaan diri yang tinggi, dan sangat sulit dihadapi. Ini akan jadi laga yang berat," katanya.



Simak Video "Sentuhan Pertama Mourinho ke Skuat Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com