sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 25 Jan 2020 17:04 WIB

Hati-hati Tergelincir Lagi di Markas Southampton, Tottenham

Bayu Baskoro - detikSport
Southampton vs Tottenham Hotspur bakal tersaji di babak keempat Piala FA (Foto: AP Photo)
Southampton -

Tottenham Hotspur berjumpa Southampton di babak keempat Piala FA. Jose Mourinho mewaspadai tren positif The Saints yang sempat mengalahkan The Lilywhites.

Tottenham menjalani laga tandang kontra Southampton di Stadion St. Mary, Inggris, Sabtu (25/1/2020) dalam ajang Piala FA. Ini menjadi kunjungan kedua Son Heung-min dkk ke markas The Saints pada Januari 2020.

Sebelumnya, Tottenham bertamu ke Stadion St. Mary di pekan ke-21 Liga Inggris pada 1 Januari lalu. Di pertandingan tersebut, klub asal London Utara itu menyerah 0-1.

Southampton memang tengah dalam performa oke belakangan ini. Dari 8 pertandingan terakhir, skuat asuhan Ralph Hasenhüttl itu menang enam kali, satu imbang, dan hanya sekali menelan kekalahan.

Mourinho pun mengakui tren positif yang tengah dilalui Southampton. Menurutnya, The Saints sulit dilawan dan selalu menang dalam beberapa laga terakhirnya.

"Mereka tangguh dan terlepas dari kekalahannya dari Wolverhampton Wanderers, mereka selalu menang, menang, dan menang," kata Mourinho dilansir dari BBC.

"Mereka adalah tim yang sulit untuk dilawan. Kami belajar dari sana bahwa itu susah, dan itu akan sulit sekali," Mourinho menambahkan.

Pertandingan kontra Southampton bakal lebih sulit lagi buat Tottenham, mengingat mereka tak diperkuat beberapa pemain. Harry Winks, Harry Kane, Moussa Sissoko, dan Ben Davies dipastikan absen di laga itu akibat cedera.

Tottenham terakhir kali bertemu Southampton di Piala FA pada musim 2002/2003. Saat itu, The Lilywhites keok 0-4 dan terhenti di babak ketiga.



Simak Video "Sempat Tertinggal, Tottenham Menang 3-2 Atas Southampton"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com