sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Jan 2020 04:00 WIB

Chelsea Mestinya Bisa Habisi Lawan di Babak Pertama

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Bek Chelsea Fikayo Tomori menilai timnya bisa menghabisi lawan lebih cepat di babak pertama. (Foto: Shaun Botterill / Getty Images)
Hull -

Chelsea menyingkirkan Hull City dari Piala FA usai menang 2-1. Bek Chelsea Fikayo Tomori mengatakan, timnya semestinya bisa menghabisi lawan lebih cepat.

Kemenangan tersebut didapat Chelsea saat bertandang ke markas Hull di Stadion KCOM dalam laga babak keempat, Minggu (26/1/2020) dinihari WIB. The Blues menciptakan start menjanjikan setelah Michy Batshuayi mencetak gol cepat di menit keenam untuk mengungguli Hull 1-0.

Setelahnya, Chelsea menggempur pertahanan tim divisi dua itu. Ross Barkley membuang peluang untuk menambah skor tim tamu saat sepakannya bisa diblok George Long. Setelahnya, Si Biru kembali mendapatkan peluang emas dari Mason Mount dan Cesar Azpilicueta namun tak bisa melewati kawalan kiper Hull itu.

Gol kedua yang ditunggu-tunggu Chelsea baru hadir di babak kedua. Fikayo Tomori sukses memaksimalkan eksekusi bola mati Barkley. Sedangkan gol balasan Hull diciptakan pemain pengganti Kamil Grosicki dari tendagan bebas yang mengenai pagar betis Chelsea sebelum masukk ke gawang.

Tomori menyesalkan banyaknya peluang yang terbuang di paruh pertama. Menurut dia, seandainya gol ketiga berhasil didapat, Chelsea akan melalui pertandingan lebih mudah.

"Kami bisa saja menghabisi lawan di babak pertama. Kami mengatakan saat paruh pertandingan bahwa kami perlu solid di belakang," kata Tomori dilansir BBC Sport. "Golku datang di saat yang bagus, tapi menjadi sulit di akhir."

"Ini adalah pertandingan gugur dan tim-tim berusaha keras untuk lolos. Seandainya kami mendapatkan gol ketiga, maka akan mudah tapi kami harus bertahan."

Dengan hasil ini Chelsea lolos ke babak 16 besar. Lawan Chelsea akan ditentukan dalam pengundian yang akan dilakukan Senin (27/1).



Simak Video "Jelang Chelsea Vs Arsenal: Duel Tim Inkonsisten London"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com