sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Jan 2020 08:34 WIB

Arteta: Aubameyang ke Barcelona? Dia Bahagia di Arsenal Kok

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan, Pierre-Emerick Aubameyang bahagia di klub di tengah rumor ke Barcelona. (Foto: Alex Pantling / Getty Images)
London -

Pierre-Emerick Aubameyang santer dihubungkan dengan kepindahan ke Barcelona di Januari. Manajer Arsenal Mikel Arteta menampik rumor tersebut.

Bomber Arsenal itu disebut-sebut bersedia bergabung klub Catalonia itu. Seiring Barca sedang mencari pengganti Luis Suarez, yang berpotensi melewatkan sisa musim 2019/20 usai menjalani operasi lutut.

Sementara itu Aubameyang sendiri tinggal memiliki sisa kontrak yang akan habis pada akhir musim depan. Penyerang berusia 30 tahun itu dikabarkan menolak untuk memperpanjang kontraknya, dan mengatakan kepada Arsenal tentang keinginannya untuk pergi demi memenangi trofi juara.

Aubameyang saat ini merupakan pencetak gol terbanyak Arsenal dengan 16 gol. Arteta menegaskan bahwa pemainnya itu tidak ingin pergi.

"Sejauh yang saya tahu, saya pikir sepekan lalu, kami membahasnya dan dia bilang dia sangat bahagia kok, bahwa dia tidak setuju dengan hal-hal yang telah ditulis di media, bahwa dia punya masa depan di sini," ucap Aubameyang dilansir Metro.

"Saya sangat gembira dengan hal itu sehingga itu yang saya yakini sekarang."

Di bursa musim dingin ini Arsenal dikaitkan dengan beberapa bek seperti Nathan Ake (Bournemouth), Jerome Boateng (Bayern Munich), dan Mykola Matveyenko (Shakhtar Donetsk). Namun, Arteta kembali meragukan Arsenal akan merekrut pemain.

"Saat ini saya 50/50 karena (jendela) transfer ini sangat rumit dan saya hanya menginginkan mendatangkan seseorang yang saya yakin dia bisa meningkatkan level yang kami punya," cetus mantan kapten Arsenal itu.



Simak Video "Mampukah Liverpool Samai Rekor Invincible Arsenal?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com