sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Jan 2020 10:00 WIB

Pep: Liverpool Akan Juarai Premier League, Akan Juara Juga di Spanyol, Italia, Jerman

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Tidak hanya akan menjuarai Liga Inggris, Liverpool disebut bisa juga akan juara di liga-liga lainnya. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Manchester -

Pep Guardiola mengakui adanya perbedaan kelas antara Liverpool dan tim-tim lain. Menurut Guardiola, Liverpool juga akan juara di liga-liga besar Eropa lainnya.

Setelah finis sebagai runner-up dengan rekor poin pada 2018/19, The Reds semakin tidak terhentikan di musim ini. Liverpool belum terkalahkan dalam 23 pertandingan Liga Inggris dengan meraup 22 kemenangan dan sekali seri.

Alhasil, Liverpool masih nyaman di puncak klasemen usai mengantongi 67 poin, meninggalkan juara bertahan Manchester City di peringkat kedua dengan jarak 16 poin dan telah memainkan satu pertandingan lebih banyak. Konsistensi Liverpool membuka lebar peluang mengakhiri puasa gelar liga yang sudah berjalan selama 30 tahun.

Guardiola tidak bisa tidak mengakui kehebatan Liverpool di musim ini. Bahkan Guardiola meyakini, Liverpool akan sanggup menjadi juara di Liga Spanyol, Liga Italia, juga Liga Jerman.

"Liverpool sudah pasti akan menjadi juara Premier League, tapi mereka akan juga menjadi juara di Spanyol, juara di Italia, juara di Jerman," kata manajer Man City itu dikutip Sky Sports.

"Mereka akan menjadi juara di manapun setelah 23 pertandingan, 22 kemenangan, dan sekali seri," lanjut Guardiola.

"Pada masa lalu yang belakangan ini ketika Chelsea memenangi liga, musim depannya mereka bahkan tidak lolos untuk Liga Champions. Leicester juga begitu, dan Chelsea lagi serupa. Ketika kami memenangi liga, kami berhasil mengulanginya."

"Di Spanyol dengan poin yang kami punya, kami akan bersaing, satu atau dua poin di belakang pemimpin klasemen, di Jerman kami akan bersaing satu atau dua poin di belakang pemimpin klasemen, di Italia juga begitu," kata mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini.

"Tapi Liverpool itu fantastis, fenomenal, hebat sekali. Jadi kami harus menerimanya dan belajar dari situ," simpul dia.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Guardiola: Hanya Masalah Waktu Liverpool Juara Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com