sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Jan 2020 00:18 WIB

Kartu Merah Cepat Fulham Memuluskan Jalan Man City

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Gabriel Jesus memenangkan penalti untuk Manchester City, sekaligus membuat Tim Ream dikartu merah. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta -

Manchester City praktis tak terbendung saat menghadapi Fulham di babak keempat Piala FA. Kartu merah cepat Fulham memudahkan Man City.

Man City menang telak 4-0 saat menjamu Fulham di Etihad Stadium, Minggu (26/1/2020) malam WIB. Penalti Ilkay Guendogan di menit kedelapan membuka skor, disusul gol Bernardo Silva di menit ke-19 dan sepasang gol Gabriel Jesus pada menit ke-72 dan 75.

Fulham tak bisa berbuat banyak di laga ini, terlebih setelah harus bermain dengan 10 orang sejak menit keenam. Kapten tim, Tim Ream, diusir wasit usai menjatuhkan Gabriel Jesus yang berujung penalti untuk gol pertama Man City.

Whoscored mencatat Citizens mencatatkan 70% penguasaan bola, melepaskan 20 tembakan dengan enam mengarah ke gawang dan satu membentur tiang. Sementara Fulham cuma punya satu percobaan dan on target, meski relatif tak berbahaya.

Manajer Man City Pep Guardiola sejak awal sudah memperkirakan pertandingan berjalan berat. Namun kartu merah mengubah situasi seketika.

"Pertandingan berubah setelah kartu merah. Setelah beberapa menit pertandingan berjalan, saya sempat berpikir ini akan jadi laga yang berat," ungkapnya kepada BBC.

"Terkadang ketika situasinya 10 lawan 11, pikiran Anda tidak dalam kondisi sempurna untuk terus berusaha," imbuh pria asal Catalunya ini.



Simak Video "Manchester City Hajar Port Vale, MU Ditahan Imbang Wolves"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com