sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 28 Jan 2020 12:53 WIB

Kutipan Kobe Bryant yang Jadi Favorit Jose Mourinho

Lucas Aditya - detikSport
NORWICH, ENGLAND - DECEMBER 28: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur looks on prior to the Premier League match between Norwich City and Tottenham Hotspur at Carrow Road on December 28, 2019 in Norwich, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mempunyai kuote favorit dari Kobe Bryant. (Foto: Julian Finney/Getty Images)
London -

Jose Mourinho mempunyai kutipan favorit dari mendiang Kobe Bryant. The Special One mengungkapkan kuote itu saat ditunjuk menjadi manajer Tottenham Hotspur.

Kobe meninggal dalam sebuah kecelakaan helikopter. Di Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat, peristiwa tragis itu terjadi.

Semasa hidupnya, Kobe dekat dengan banyak kalangan di sepakbola. Dia juga menjadi sosok yang inspiratif berkat kiprahnya di atas lapangan basket.

Mourinho salah satu orang yang menyebut Kobe sebagai inspirasinya. Media Inggris, Mirror, melakukan flashback saat manajer Portugal itu mengucapkan kuote Kobe dalam press konferens pertama sebagai manajer The Lilywhites.

"Saya membaca satu kuote dari Kobe Bryant. Dan jika anda harus berbicara mengenai contoh profesionalisme dan serial juara, Kobe merupakan contoh di olahraganya dan dunia olahraga," kata Mourinho pada November lalu.

"Dia bilang, 'Orang-orang bilang saya susah diajak kerja sama, tapi saya hanya susah diajak kerja sama oleh mereka yang tak menerima prinsip saya'. Jadi semua koleganya yang menerima prinsipnya, mereka menyayanginya."

"Mereka yang tidak menyukainya adalah mereka yang tak menerima prinsipnya," kata Mourinho menambahkan.



Simak Video "Istri Tulis Pesan Haru atas Meninggalnya Kobe Bryant dan Gianna"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com