sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 28 Jan 2020 23:11 WIB

Dikontrak Setahun Lagi, Fernandinho di Man City Hingga 2021

Yanu Arifin - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 07: Fernandinho of Manchester City celebrates victory after the Carabao Cup Semi Final match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford on January 07, 2020 in Manchester, England. (Photo by Michael Steele/Getty Images) Fernandinho mendapat perpanjangan kontrak di Manchester City hingga 2021. (Foto: Michael Steele/Getty Images)
Manchester -

Masa depan Fernandinho di Manchester City terjawab. Gelandang Brasil itu akhirnya dipertahankan setahun lagi hingga 2021.

Sebelumnya, kontrak Fernandinho di City akan habis di akhir musim. Jika sampai Januari tidak diperpanjang, maka The Citizens bakal kehilangannya cuma-cuma.

Pada Selasa (28/1/2020), City akhirnya memberikan perpanjangan kontrak pada Fernandinho. Pemain 34 tahun itu diikat setahun lagi, yang membuatnya bertahan sampai 2021.


"Ini adalah kabar terbaik. Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mencatat bahwa betapa bersyukurnya saya kepada rekan setim dan staf City. Tanpa mereka, kesepakatan ini tidak mungkin terjadi, jadi terima kasih banyak kepada mereka semua," kata Fernandinho, dilansir dari situs resmi klub.

"Saya menikmati setiap detik waktu saya di sini. Saya tidak pernah berharap bisa membangun hubungan yang begitu berarti dengan Klub dan penggemar, tetapi itu terjadi, dan saya bersyukur setiap hari."

"Penggemar kami luar biasa. Sangat senang bahwa saya akan terus bermain untuk mereka setahun lagi. Saya merasakan cinta dan hasrat mereka dan itu benar-benar membantu saya tetap termotivasi," ujarnya.


Fernandinho, yang didatangkan dari Shakhtar Donetsk pada 2013, sudah punya catatan 299 penampilan bersama City. Delapan gelar pun dipersembahkannya, di antaranya tiga trofi juara Liga Inggris.

Musim ini, posisi bermain Fernandinho digeser manajer Pep Guardiola dari gelandang ke posisi bek tengah. Hal itu guna mengatasi krisis pemain belakang tim Biru Langit, yang kini masih berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris.



Simak Video "Liverpool Bisa 'Pesta Juara' Nanti Malam Andai City Tak Menang"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com