sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Jan 2020 04:20 WIB

Sadio Mane Dipastikan Absen di Dua Laga Liverpool

Bayu Baskoro - detikSport
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - JANUARY 23:  Sadio Mane of Liverpool sits on the turf before being substituted during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Liverpool FC at Molineux on January 23, 2020 in Wolverhampton, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Sadio Mane dipastikan absen di dua laga Liverpool akibat cedera (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Liverpool -

Sadio Mane masih harus menjalani perawatan cedera hamstringnya. Manajer Juergen Klopp mengonfirmasi penyerang Liverpool itu mesti absen di dua laga The Reds.

Mane mengalami cedera saat Liverpool bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Jumat (24/1/2020), dalam lanjutan Liga Inggris. Turun sebagai starter, ia ditarik keluar di menit ke-30 lantaran hamstringnya bermasalah.

Akibat cederanya itu, Mane tidak dimainkan saat Liverpool ditahan imbang Shrewsbury Town 2-2 di babak keempat Piala FA, Senin (27/1). Penyerang 27 tahun itu pun dilaporkan bakal absen juga di dua pertandingan The Reds berikutnya.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Klopp. Menurut manajer Liverpool itu, cedera Mane memaksanya menepi saat skuatnya bentrok melawan West Ham United (30/1) dan Southampton (1/2).

"Sadio tak bermain di laga West Ham dan mungkin juga tidak saat menghadapi Southampton. Setelah dua laga itu, sih, dia harusnya baik-baik saja," kata Klopp dilansir dari laman resmi klub.

"Satu minggu setelahnya bisa menjadi waktu yang tepat buatnya kembali. Dia ada robek sedikit pada ototnya, yang mana cukup serius untuk membuatnya menepi kini," Klopp menambahkan.

"Kami cukup beruntung cederanya itu tidak terlalu serius. Tapi tentu saja, ketika anda bermain tiga pertandingan dalam seminggu artinya dia juga absen di tiga laga tersebut," demikian kata Klopp.

Meski hanya absen dalam dua laga, namun tak dimainkannya Mane tetap menjadi kerugian buat Liverpool. Apalagi, eks striker Southampton itu paling banyak terlibat dalam terciptanya gol The Reds di musim ini dengan 15 gol dan 11 assist dalam 30 penampilan di semua kompetisi.



Simak Video "'Mane Tak Akan Selamanya di Liverpool'"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com