sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Jan 2020 01:37 WIB

Keluhkan Etihad yang Sepi, Guardiola Tak Bermaksud Singgung Fans City

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 01: Pep Guardiola, Manager of Manchester City gives his team instructions  during the Premier League match between Manchester City and Everton FC at Etihad Stadium on January 01, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Pep Guardiola sempat berkomentar soal Etihad Stadium yang sepi penonton (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Manchester -

Pep Guardiola sempat mengeluhkan Stadion Etihad yang tidak penuh. Guardiola menyebut pernyataannya itu bukan untuk menyinggung suporter Manchester City.

Banyak bangku kosong terlihat di Stadion Etihad saat City menang 4-0 atas Fulham di babak keempat Piala FA, Minggu (26/1/2020). Dari kapasitas total 55.000 penonton, hanya terisi 39.223.

Usai laga, Guardiola sempat mengomentari soal sepinya Stadion Etihad. Dia tak mengerti kenapa Etihad tidak dipenuhi penonton.


Soal komentarnya itu, Guardiola mengaku tak punya maksud untuk menyinggung suporter. Ia juga mengerti City lah yang punya tugas untuk menarik suporter dengan main bagus.

"Pertama, tentu saya memahaminya. Saya tidak pernah berniat menyinggung mereka. Mereka adalah bagian dari kami," ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

"Sejak saya tiba di sini sampai hari terakhir, saya ingin berjuang sebaik mungkin dan melihat Etihad penuh di setiap pertandingan."

"Itu tergantung kami untuk main bagus, untuk menarik mereka datang karena satu-satunya alasan mengapa kami menjalankan tugas kami bukan untuk gelar juara, itu adalah pergi ke Etihad Stadium dan melihatnya penuh, orang-orang bersama menikmati pertandingan."

"Ketika saya tiba di sini saya tahu betapa pentingnya liga dan kompetisi piala, lebih dari Liga Champoins. Salah saya yang berpikir 'oh ini Minggu, hari ini akan penuh'. Tentu orang-orang bisa memutuskan (bagaimana menonton pertandingan)," katanya.



Simak Video "Guardiola Menyerah Kejar Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com