sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Jan 2020 10:07 WIB

Catatan Mourinho dan Klopp Melambai-lambai pada Solskjaer

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 24: Ole Gunnar Solskjaer manager of Manchester United and Pep Guardiola the head coach / manager of Manchester City  during the Premier League match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford on April 24, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Ole Gunnar Solskjaer ditunggu sebuah catatan di derby Manchester. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Jakarta -

Ole Gunnar Solskjaer ditunggu tugas berat kala Manchester United melawat ke Manchester City dini hari nanti. Tapi ia juga punya kans mengikuti jejak Jose Mourinho dan Juergen Klopp.

Manchester United bertandang ke Etihad Stadium, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB pada laga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris. 'Setan Merah' menghadapi tantangan yang sulit karena dalam posisi tertinggal 1-3 dari Manchester City dari leg pertama.

Tantangan itu semakin sulit saja buat Man United karena sejumlah pilar absen. Marcus Rashford, Paul Pogba, dan Scott McTominay masih dalam proses pemulihan cedera.

Situasi ini niscaya bikin Solskjaer harus putar otak dua kali lipat, bagaimana caranya meraih kemenangan dan membalikkan posisi dengan kondisi tim yang pincang. Namun paling tidak, Solskjaer punya modal kemenangan 2-1 di Etihad pada Desember lalu di ajang Liga Inggris.

Saat itu, Man United bahkan unggul dua gol lebih dulu lewat Rashford dan Anthony Martial, sebelum kemudian Man City membalas lewat Nicolas Otamendi.

Nah, kemenangan itu pula yang bisa mengantarkan Solskjaer ke sebuah catatan di laga malam nanti. Ia bisa menjadi manajer ketiga yang meraih dua kemenangan tandang beruntun atas Pep Guardiola, seperti dilansir Manchester Evening News.

Sejauh ini baru Jose Mourinho dan Juergen Klopp yang bisa mewujudkannya. Kemenangan berapapun sudah cukup buat Solskjaer mengikuti jejak dua koleganya tersebut...walaupun untuk Man United belum tentu cukup.

Seperti diketahui Man United butuh kemenangan dengan selisih tiga gol untuk membalikkan posisi, atau minimal unggul dua gol dalam 90 menit untuk membawa laga ke adu penalti.

Catatan Mourinho dan Klopp Melambai-lambai pada Solskjaer


Simak Video "Saking Kesalnya, Solskjaer 'Semprot' Lingard"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com