sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Jan 2020 14:28 WIB

Setelah Menang Setengah Lusin, Bisa Apa MU di Hadapan Man City?

Doni Wahyudi - detikSport
Manchester Citys Kevin De Bruyne, centre attempts a shot on goal, which is blocked by Manchester Uniteds Phil Jones, right, during the English League Cup semifinal first leg soccer match between Manchester United and Manchester City and at Old Trafford, Manchester, England, Tuesday, Jan. 7, 2020. (AP Photo/Jon Super) Manchester City dan Manchester United berduel di leg kedia Piala Liga Inggris malam nanti (Jon Super / AP Photo)
Jakarta -

Manchester United dapat sedikit angin segar saat menang setengah lusin gol atas Tranmere Rovers. Tak ada waktu untuk berpuas karena malam nanti Manchester City menanti.

Duel Man City Vs Man United akan tersaji di babak semifinal Piala Liga Inggris di Etihad Stadium, Kamis (30/1/2019) dinihari nanti. The Red Devils menghadapi duel tersebut dalam posisi terjepit, setelah pada leg pertama kalah 1-3 di Old Trafford.

Itu artinya, mereka minimal butuh menang dengan skor 3-0 untuk bisa membalikkan keadaan dan dapat tiket ke final. Tapi MU juga datang ke tetangganya yang berisik itu dengan bekal bagus. Di akhir pekan kemarin mereka menang 6-0 atas Tranmere Rovers di ajang Piala FA.



Cukupkah itu?

Bisa jadi tidak. Tranmere Rovers bukan siapa-siapa dibanding City. Apalagi The Red Devils masih dalam tren buruk setelah pada dua pertandingan sebelumnya kalah 0-2 atas Liverpool dan Burnley berturut-turut.

Memperburuk kondisi skuat Ole Gunnar Solskjaer adalah komposisi skuat yang pincang. Nemanja Matic hampir dipastikan absen setelah mengalami cedera di akhir pekan lalu. Di sisi lain, Solskjaer juga belum bisa memainkan Marcus Rashford, Paul Pogba, Scott McTominay, hingga Marcos Rojo. Mereka semua masih dalam proses pemulihan.

Untuk City, target membidik tiket ke final harusnya tak sulit. Kalah dengan 0-2 tetap akan mengantar mereka ke partai puncak. The Citizens belum lagi kalah sejak secara mengejutkan tumbang oleh Wolverhampton Wanderers pada 28 Desember. Dalam periode setelahnya Sergio Aguero dkk meraup tujuh kemenangan dan sekali imbang.


Josep Guardiola juga bisa menurunkan kekuatan terbaiknya, jika dia mau, dalam laga malam nanti. Selain Leroy Sane yang masih absen, pemain lain yang mungkin tak bisa diturunkan adalah Aymeric Laporte. Sisanya dalam kondisi siap tempur.

Tapi karena derby tetaplah derby, Guardiola memilih waspada saat menjamu MU. Dia mewaspadai upaya comeback Setan Merah.

"Itu Manchester United yang datang, mereka sudah berhasil melakukannya (membuat comeback). Dalam pertandingan seperti ini menghadapi tim dengan sejarah yang luar biasa, mereka punya harga diri. Dan saya tahu betapa sulitnya untuk bisa ke final," ucap Guardiola dikutip dari BBC.

Bagaimanapun, City memang harus waspada. Dalam lima perjamuan terakhir terhadap MU, cuma satu kemenangan di dapat. Semua duel itu terjadi di ajang Liga Inggris.

Jadwal Piala Liga Inggris Manchester City Vs Manchester United

Kamis (30/1/2020)

02.45 WIB

Setelah Menang Setengah Lusin, Bisa Apa MU di Hadapan Man City?


Simak Video "Gol-gol Man United yang Pecundangi Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(din/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com