Arsenal Pinjam Pablo Mari dari Flamengo

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 29 Jan 2020 22:55 WIB
DOHA, QATAR - DECEMBER 17: Pablo Mari of CR Flamengo celebrates victory after the FIFA Club World Cup semi-final match between CR Flamengo and Al Hilal FC at Khalifa International Stadium on December 17, 2019 in Doha, Qatar. (Photo by Francois Nel/Getty Images)
Pablo Mari dipinjam Arsenal dari Flamengo hingga akhir musim (Francois Nel/Getty Images)
Jakarta -

Arsenal mendatangkan pemain pertamanya di era Mikel Arteta. Berposisi pemain belakang, Pablo Mari dipinjam The Gunners dari Flamengo.

Kepastian Mari gabung Arsenal diumumkan di situs resmi klub, rabu (29/1/2020) malam WIB. Arsenal akan meminjamnya hingga akhir musim dengan biaya 4 juta paun.

Nantinya Arsenal bisa mempermanenkan Mari di akhir musim jika performanya memuaskan. Kedatangan Mari pun disambut gembira oleh manajemen klub.

"Pablo adalah pemain berpengalaman yang bisa menambah kualitas di lini belakang kami," ujar Direktur Teknik Arsenal, Edu Gaspar, yang dilansir Sky Sports.



"Kami sudah lama mengamati karier Pablo dan kami senang bisa mencapai kesepakatan dengan Flamengo agar dia bisa bergabung hingga akhir musim," sambungnya.

"Bersama-sama dengan Mikel dan staf pelatih, kami tak sabar menantikan aksi Pablo dalam jersey Arsenal."

Kedatangan Mari memang dibutuhkan Arsenal menyusul krisis di lini belakang. Skhodran Mustafi jadi bek terakhir yang mengalami cedera setelah sebelumnya Kieran Tierney, Calum Chambers, dan Sead Kolasinac.

Bek berusia 26 tahun itu pernah bermain di Inggris saat didatangkan oleh Manchester City. Tapi, Mari belum pernah bermain dan dipinjamkan ke Girona, NAC Breda, dan Deportivo La Coruna.

Dia kemudian gabung Flamengo Juli lalu dan berhasil membawa klub itu menjuarai Liga Brasil dan Copa Libertadores. Mari yang asal Spanyol itu bermain 30 kali dan membuat tiga gol.



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)