Kans Guard of Honour Liverpool di Kandang Everton atau City

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 05 Feb 2020 16:00 WIB
Liverpools Mohamed Salah, left, and Liverpools Andrew Robertson warm up before the English Premier League soccer match between Liverpool and Manchester United at Anfield Stadium in Liverpool, Sunday, Jan. 19, 2020.(AP Photo/Jon Super)
Liverpool punya kans dapat guard of honour di kandang Everton atau Manchester City. (Foto: Jon Super/AP Photo)
Jakarta -

Dalam langkahnya menuju takhta juara Liga Inggris, Liverpool sekaligus punya kans dapat guard of honour di dua tempat yang bakal terasa istimewa: kandang Everton atau Manchester City.

Liverpool kini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 22 poin atas Manchester City yang berada di posisi dua. Saat ini kompetisi sudah memasuki pekan ke-25, menyisakan 13 pekan lagi.

[Gambas:Opta]

Jika sukses mempertahankan catatan kemenangan 100 persen di enam laga ke depan, The Reds sudah akan dipastikan jadi kampiun Liga Inggris usai menjamu Crystal Palace tanggal 21 Maret -- dengan asumsi City juga terus meraih kemenangan.

Dalam skenario tersebut, Liverpool akan mendapatkan guard of honour penanda apresiasi buat kampiun di laga berikutnya: ketika tandang ke Etihad markas Manchester City pada 4 April.

Jika itu terwujud, ini akan menjadi momen yang amat istimewa buat anak-anak Juergen Klopp. Bukan apa-apa, The Citizens adalah tim juara dua musim terakhir di Premier League.

Selain itu, ada pula kemungkinan lain yang bakal bikin Liverpudlians tak kalah semangat: dapat guard of honour di Goodison Park, markas Everton sang rival sekota.

Ini dapat terjadi jika Si Merah memenangi empat pertandingan berikutnya, untuk bikin raihan angkanya menjadi 85 poin, dan City kehilangan poin di laga-laga tersebut.

Pada skenario tersebut, Liverpool akan memastikan gelar juara di kandang sendiri saat menjamu Bournemouth pada tanggal 7 Maret. Jika itu terjadi, Liverpool akan dapat guard of honour dalam laga berikutnya di Goodison Park tanggal 17 Maret.



Simak Video "Diisukan Pindah ke Manchester City, Ronaldo Trending "
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)