sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Feb 2020 14:19 WIB

John Stones Disarankan ke Psikolog

Yanu Arifin - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 07: John Stones of Manchester City leaves the pitch due to injury during the Premier League match between Manchester City and Manchester United at Etihad Stadium on December 07, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Bek Manchester City, John Stones (kanan). (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Manchester -

Dibeli mahal, John Stones malah tampil angin-anginan di Manchester City. Bek Inggris itu disarankan pergi ke psikolog agar bisa kembali ke bentuk terbaiknya.

Stones dibeli City dari Everton pada musim panas 2016. Ketika itu, pemain berpostur 188 cm itu merupakan salah satu bek terbaik di Liga Inggris.

City membeli Stones dari Everton seharga 47,5 juta paun, atau setara dengan Rp 655 miliar. Ketika itu, angka sebesar itu menjadikannya bek termahal kedua di dunia, setelah David Luiz--di mana kini status bek termahal di dunia dipegang pemain Manchester United, Harry Maguire.


Namun, performa Stones malah angin-anginan. Sejak 2017, cedera-cedera mulai akrab dengannya. Hal itu membuatnya kesulitan menjadi pilar utama tetap manajer Pep Guardiola. Musim ini misalnya, Stones baru tampil 11 kali di Liga Inggris.

Stones pun disarankan berkonsultasi ke psikolog olahraga. Hal itu agar Stones mendapat kepercayaan diri yang lebih tinggi di City.

"John harus mengembalikan fokus dalam kariernya. Jika saya bisa memberi saran, saya akan menyuruhnya meminta bantuan dari psikolog olahraga," kata eks pemain City, Trevor Sinclair, kepada talkSport.

"Saat ini, dia terlihat tidak punya masa depan, atau masa depan yang kita semua harapkan, di Manchester City. Dia harus berusaha dan membawa dirinya kembali ke jalur yang tepat," ujar Sinclair.



Simak Video "Manchester City Bantai Norwich 5-0"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com