sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Feb 2020 15:37 WIB

Liverpool Tidak Sempurna

Afif Farhan - detikSport
Jurgen Klopp Jurgen Klopp: Kami Tidak Sempurna (Getty Images)
Jakarta -

Trofi Liga Inggris sudah begitu dekat untuk Liverpool. Tapi sang pelatih, Jurgen Klopp tetap kalem dan menyebut bahwa timnya tidaklah sempurna.

Liverpool di ambang juara Liga Inggris. The Reds berlari kencang, meninggalkan para pesaingnya. Jarak dengan peringkat kedua Manchester City bagai jurang yang dalam, 22 poin.

Dengan pertandingan Liga Inggris yang menyisakan 13 pertandingan, jarak 22 poin Liverpool cukup sulit untuk dapat dikejar City. Andai Mohamed Salah dkk mampu menyapu bersih enam laga ke depan, Liverpool akan menyegel gelar juara pada 22 Maret saat mereka bertemu Crystal Palace, dengan asumsi City terus menang juga. Dengan jarak 22 poin yang tetap bertahan, sudah mustahil untuk The Citizens menyalip Liverpool saat laga menyisakan tujuh pekan lagi.



Liverpool di ambang juara Liga InggrisLiverpool di ambang juara Liga Inggris (Julian Finney/Getty Images)



Apalagi, Liverpool sedang dalam penampilan terbaiknya. Mereka belum terkalahkan di pertandingan kandang di Liga Inggris, makin mengukuhkan betapa superiornya The Reds.

Mungkin, para Liverpudlian sudah membusungkan dada. Mereka akan mengangkat trofi Premier League sebentar lagi, sekaligus memutus kejayaan Manchester City.

Akan tetapi, Jurgen Klopp tak mau sesumbar. Pelatih Liverpool ini tetap merendah.

"Saya belum merasakan juara. Ya, saya adalah orang yang optimistis, tetapi pertandingan belum selesai," ujarnya seperti dilansir The Guardian.

Juergen Klopp (tengah)Juergen Klopp (tengah) (Catherine Ivill/Getty Images)





Menurut Klopp, kini anak-anak asuhnya hanya harus fokus menghadapi pertandingan satu per satu. Klopp tak main-main, sampai-sampai mengistirahatkan tim utamanya dari pertandingan Piala FA melawan Shrewsbury di Anfield, Rabu (2/5) kemarin.

"Kami tidak sempurna, bahkan tidak dekat dari sempurna tetapi kami tidak peduli untuk menjadi sempurna," tegasnya.

"Kami hanya mencoba dan menggunakan kemampuan kami dengan cara sebaik mungkin," lanjut penjelasan pelatih asal Jerman ini.



Liga Inggris akan jeda winter break alias libur musim dingin selama sekitar 2 pekan. Klopp akan memaksimalkan waktu yang ada demi bisa mewujudkan mimpi mengangkat trofi Liga Inggris.

"Begitu banyak hal yang dapat terjadi dalam sepakbola dan kami harus menggunakan kemampuan dan karakter para pemain. Tugas kami adalah untuk memenangkan pertandingan," tutupnya.



Simak Video "Klopp: Liverpool Sudah Main 76 Persen, Masak Lenyap Begitu Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com