Soal Kans Arsenal Raih Trofi, David Luiz: Yang Penting Yakin

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 06 Feb 2020 20:15 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - AUGUST 24: David Luiz and Matteo Guendouzi  of Arsenal applaud the fans following their sides defeatduring the Premier League match between Liverpool FC and Arsenal FC at Anfield on August 24, 2019 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Bek Arsenal, David Luiz (kiri). (Foto: Laurence Griffiths / Getty Images)
London -

Arsenal punya dua turnamen yang cukup realistis untuk dimenangkan musim ini. Beknya, David Luiz, menilai harus yakin bisa meraihnya.

Arsenal masih bersaing di Liga Europa dan Piala FA musim ini. Sementara di Liga Inggris, The Gunners saat ini berada di peringkat 10 klasemen, sehingga cukup sulit mengejar posisi teratas.

Tak ayal, Liga Europa dan Piala FA menjadi target paling realistis bagi Arsenal. Meriam London sudah menjejak babak 32 besar, dan Piala FA sudah di babak kelima.

David Luiz, yang dibeli dari Chelsea pada awal musim, bertekad mempersembahkannya. Pemain asal Brasil itu meminta mindset positif bisa ditekankan pada setiap pemain Arsenal.

"Saya tetap punya hasrat memenangkan trofi. Saya ingin meraih trofi bersama Arsenal. Saya ingin membuat klub ini bersinar lagi. Itu tujuan saya dan saya tidak akan menyerah sampai hal itu terwujud. Tergantung bagaimana saya merasakan hasratnya," kata Luiz.

"Bagi saya, hal pertama di balik tim pemenang gelar adalah kepercayaan. Jika Anda tidak percaya dan tidak punya mimpi, atau percaya pada mimpi itu, tidak mungkin untuk melakukannya."

"Yang pertama adalah Anda harus bermimpi, setelahnya belajar bagaimana melakukannya. Anda perlu memahami, selama proses ini, Anda akan memiliki beberapa saat yang baik dan sulit, tetapi Anda tidak akan pernah bisa mengubah cara berpikir."

"Itu sebabnya saya bepikir kami bisa meraih gelar musim ini. Kami punya peluang di Liga Eropa dan Piala FA, dan kemudian kami ingin berjuang sampai akhir ke empat besar. Kami ingin mulai membuat identitas untuk klub ini. Semua akan mengerti, akan sulit untuk menghadapi kami. Lagipula, jika tidak yakin, Anda tidak akan pernah mencapai apapun dalam hidup," ujarnya.



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)