sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Feb 2020 19:30 WIB

Winter Break Liga Inggris, Pemain Ngapain Aja?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LONDON, ENGLAND - JANUARY 29: Alex Oxlade-Chamberlain of Liverpool celebrates after scoring his teams second goal during the Premier League match between West Ham United and Liverpool FC at London Stadium on January 29, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Justin Setterfield/Getty Images) Pemain Liverpool tengah berlibur di jeda musim dingin ini (Justin Setterfield/Getty Images)
Jakarta -

Premier League sedang mengadakan winter break untuk dua pekan ke depan. Kira-kira, apa sih yang dilakukan klub dan para pemainnya selama jeda?

Setelah lama diwacanakan, Premier League akhirnya memberlakukan winter break mulai musim ini. Tepatnya di bulan Februari, setelah melewati pekan padat selama Januari dengan adanya tiga kompetisi, yakni Premier League, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Tapi, winter break di Liga Inggris ini berbeda dengan di liga-liga lain. Jika di kompetisi lain libur full dua minggu, maka di Inggris masih akan ada pertandingan di akhir pekan.

Maka dari itu, ada beberapa klub dan pemain yang memaksimalkan winter break ini untuk berlatih demi menjaga fisiknya agar bisa tetap normal kondisinya saat main lagi.

Berikut daftar kegiatan klub Premier League selama winter break yang dilansir dari BBC:

Arsenal: Setelah beberapa pekan libur, Arsenal melakukan pemusatann latihan di Dubai demi mencari cuaca yang lebih hangat.

Aston Villa: Dean Smith memberikan waktu libur untuk para pemainnya dan diperkirakan baru kembali berlatih Senin besok.

Bournemouth: Pasukan Eddi Howe juga diberikan waktu libur untuk kembali berlatih sekitar pekan depan.

Brighton: Brighton sebenarnya akan terbang ke Dubai usai laga hari Minggu kontra Watford. Tapi latihan musim dingin itu dibatalkan karena alasan keamanan.

Burnley: Sean Dyche juga memberikan libur beberapa hari kepada pemainnya sebelum berlatih normal lagi.

Chelsea: Frank Lampard sudah meliburkan para pemainnya untuk beristirahat dan bercengkrama dengan keluarganya, sebelum berlatih lagi pekan depan.

Winter Break Liga Inggris, Pemain Ngapain Aja?

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com