sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 09 Feb 2020 09:35 WIB

Everton Mulai Menanjak, Ancelotti Belum Pikirkan Liga Champions

Bayu Baskoro - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - FEBRUARY 08: Carlo Ancelotti, Manager of Everton embraces Richarlison of Everton following the Premier League match between Everton FC and Crystal Palace at Goodison Park on February 08, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Alex Livesey/Getty Images) Carlo Ancelotti mampu membawa Everton ke papan atas Liga Inggris (Foto: Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Liverpool -

Buah kerja Carlo Ancelotti mampu membawa Everton mendekat ke zona empat besar. Meski demikian, Don Carlo belum berharap timnya bisa menembus Liga Champions.

Everton meraih poin penuh saat menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Sabtu (8/2/2020) malam WIB. Richarlison dkk mampu menutup laga dengan kemenangan 3-1 atas The Eagles.

Ini menjadi kemenangan ketiga Everton dalam lima laga terakhir mereka di liga. The Toffees kini merangsek naik ke urutan ketujuh klasemen Liga Inggris dengan 36 poin, menyalip Manchester United yang berada tepat di bawahnya.

Tidak hanya itu, Everton kini hanya terpaut lima angka dari zona empat besar Liga Inggris. Pencapaian tersebut jelas sebuah peningkatan yang signifikan buat klub yang di awal musim ini terseok-seok di papan bawah.

Kedatangan Ancelotti menjadi faktor terbesar kebangkitan Everton di paruh musim ini. Mantan pelatih AC Milan itu diikat kontrak di Goodison Park pada Desember 2019, ketika The Toffees masih terpuruk di peringkat ke-15 klasemen sementara.

Sejak ditangani Ancelotti, Everton perlahan mulai menunjukkan tren positif. Dari delapan pertandingan liga yang sudah dipimpin Don Carlo, klub asal Merseyside itu menang lima kali, seri dua, dan hanya kalah sekali saat bersua Manchester City.

Meski saat ini Everton bisa bersaing memperebutkan tiket Liga Champions di empat besar, namun Ancelotti tak mau memikirkan sejauh itu. Baginya, targetnya kini ialah membawa timnya menembus Liga Europa.

"Tentu saja bermain di Liga Europa menjadi hasil yang fantastis buat kami musim depan dan itu menjadi target," kata Ancelotti dilansir dari FourFourTwo.

"Chelsea terlalu jauh saat ini, mungkin pada tiga atau laga berikutnya mereka bisa saja lebih dekat buat kita. Namun fakta ada banyak tim fantastis di sini membuat target kami lebih cocok ke Liga Europa," Ancelotti mengungkapkan.



Simak Video "Melihat Lagi Gol Cepat Calvert-Lewin dan Balasan Apik Eddie Nketiah"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com