sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 09 Feb 2020 19:09 WIB

Cuaca Buruk, Laga Man City Vs West Ham Ditunda

Adhi Prasetya - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 02: General view inside the stadium as a Remembrance Poppy is seen on the pitch ahead of the Premier League match between Manchester City and Southampton FC at Etihad Stadium on November 02, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Laga City vs West Ham ditunda karena badai Ciara. Foto: Michael Regan/Getty Images
Manchester -

Duel Liga Inggris pekan ke-26 antara Manchester City vs West Ham United terpaksa ditunda. Cuaca buruk menjadi penyebabnya.

Sedianya, laga ini akan digelar pada Minggu (9/2) pukul 16.30 waktu Inggris atau pukul 23.30 WIB. Namun badai Ciara yang kini berhembus di wilayah barat Eropa membuat pertandingan terlalu berisiko untuk dimainkan.

Diberitakan The Guardian, kecepatan angin di wilayah Inggris mencapai 80-96 km/jam. Khusus di wilayah pantai, kecepatannya mencapai 128 km/jam.

Peringatan kondisi cuaca sudah dikeluarkan badan meteorologi negara tersebut. Kubu City juga telah mengumumkan ditundanya laga kandang mereka hari ini.

"Karena kondisi cuaca yang ekstrem dan terus meningkat, serta demi keselamatan staf klub dan suporter, laga hari ini resmi ditunda," tulis City dalam pernyataan di situs resminya.

"Keputusan ini dibuat oleh petugas keamanan klub setelah berkonsultasi dengan petinggi klub dan juga ofisial dari West Ham United. Informasi lebih lanjut terkait penjadwalan ulang laga hari ini akan diumumkan sesegera mungkin," tutup pernyataan tersebut.

Meski begitu, laga Sheffield United vs Bournemouth yang berlangsung pukul 02.00 waktu Inggris tetap diselenggarakan seperti biasa.

Selain laga City vs West Ham, sejumlah pertandingan rugby, sepak bola wanita, dan balapan kuda di Inggris juga harus ditunda.

Sebelumnya, Liga Belanda dan Liga Belgia juga telah mengumumkan penundaan sejumlah laga yang seharusnya dimainkan hari ini karena badai Ciara. Laga Utrecht vs Ajax Amsterdam menjadi salah satu yang ditunda.



Simak Video "Gol Spektakuler Lanzini yang Pupuskan Kemenangan Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com