sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Feb 2020 11:12 WIB

Petir Mengerikan di Atas Stadion Manchester City

Afif Farhan - detikSport
Petir di Etihad Stadium Petir Mengerikan di Atas Stadion Manchester City (Instagram/mancity)
Manchester -

Pertandingan Liga Inggris Manchester City vs West Ham ditunda Minggu (10/2) kemarin. Ada cuaca buruk dengan petir mengerikan di atas stadionnya.

Pertandingan pekan ke-26 tersebut sedianya berlangsung di Etihad Stadium, kandang Manchester City pada pukul 16.30 waktu Inggris atau pukul 23.30 WIB Minggu kemarin. Sayangnya, Inggris sedang dilanda badai Ciara yang kini berhembus di wilayah barat Eropa.

"Karena kondisi cuaca yang ekstrem dan terus meningkat, serta demi keselamatan staf klub dan suporter, laga hari ini resmi ditunda," tulis City dalam pernyataan di situs resminya.



Diberitakan The Guardian, kecepatan angin di wilayah Inggris mencapai 80-96 km/jam. Khusus di wilayah pantai, kecepatannya mencapai 128 km/jam.

"Keputusan ini dibuat oleh petugas keamanan klub setelah berkonsultasi dengan petinggi klub dan juga ofisial dari West Ham United. Informasi lebih lanjut terkait penjadwalan ulang laga hari ini akan diumumkan sesegera mungkin," tutup pernyataan tersebut.

Akun Instagram resmi Manchester City memposting foto cuaca buruk di sekitar stadionnya. Terlihat, petir di langit di atas Etihad Stadium.

[Gambas:Instagram]



Usut punya usut, ternyata beberapa kali pertandingan di Etihad Stadium ditunda karena cuaca buruk. Baik itu petir, hingga hujan lebat.



Meski begitu, belum ada konfirmasi lebih lanjut kapan laga Manchester City vs West Ham akan dilangsungkan kembali. Apalagi, kini The Citizens sedang tertinggal jauh dengan Liverpool sebagai pemuncak sementara klasemen Liga Inggris.

Selain itu, beberapa ajang olahraga di Inggris juga ditunda akibat cuaca buruk seperti Women's Super League, Women's Championship, Rugby league, Challenge Cup, dan Horse Racing.



Simak Video "Manchester City Bantai Norwich 5-0"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com