sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Feb 2020 05:00 WIB

Laga Tunda Man City Vs West Ham Digelar 19 Februari

Adhi Prasetya - detikSport
LONDON, ENGLAND - AUGUST 10: Raheem Sterling of Manchester City scores his teams fifth goal during the Premier League match between West Ham United and Manchester City at London Stadium on August 10, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Duel City vs West Ham akan digelar 19 Februari. Foto: Laurence Griffiths/Getty Images
Manchester -

Laga tunda Manchester City vs West Ham United di pekan ke-26 Liga Inggris akan digelar minggu depan, yakni pada Rabu (19/2) malam waktu setempat. Keputusan ini telah diumumkan oleh Premier League.

Sedianya, laga ini akan dilangsungkan di Etihad Stadium pada Minggu (9/2) lalu. Namun badai Ciara yang terjadi di Inggris membuat duel ini harus ditunda.

Setelah kedua tim dan pihak Premier League berunding, pengumuman soal jadwal baru pun dikeluarkan pada Selasa (11/2) sore waktu Inggris.

"Laga kandang Manchester City melawan West Ham United di Liga Inggris telah diatur ulang dan kickoff akan dilaksanakan pada Rabu, 19 Februari pukul 19.30 GMT (Kamis (20/2) pukul 02.30 WIB)," tulis pernyataan Premier League dalam situs resmi mereka.

Dengan demikian, City dan West Ham terpaksa memotong jatah winter break mereka. Namun tampaknya hal itu tak dipermasalahkan kedua pihak, sebab masing-masing tim akan kembali berlatih akhir pekan ini.

Untuk laga ini, West Ham akan menyiapkan bus gratis untuk mengantar suporter mereka yang sudah memiliki tiket pertandingan ke Manchester. Namun jika ada suporter yang berhalangan hadir, pihak klub akan mengembalikan uang tiketnya.

Jika melihat jadwal, laga ini akan dilangsungkan bersamaan dengan dua pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2020. City sendiri baru akan melawan Real Madrid pada 26 Februari.

Biasanya, UEFA akan keberatan jika ada pertandingan kompetisi domestik di liga top Eropa yang dimainkan berbarengan dengan laga Liga Champions.

Namun kondisi saat ini cukup bisa dimengerti, sebab penundaan pertandingan disebabkan hal yang di luar kontrol City selaku tuan rumah. Selain itu, keputusan pemilihan tanggal tersebut juga mempertimbangkan jadwal pertandingan City yang cukup padat jelang akhir musim.



Simak Video "Manchester City Sukses Hajar West Ham 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com