Perkenalkan, Ini Striker Cantik Arsenal

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 12 Feb 2020 21:00 WIB
Vivianne Miedema
Perkenalkan, Ini Striker Cantik Arsenal. (Kate McShane/Getty Images)
London -

Vivianne Miedema, namanya mungkin masih asing di telinga penikmat sepakbola. Jangan salah, dia pesepakbola wanita yang masih muda dan berbahaya di Arsenal.

Asal kamu tahu, Inggris tak hanya punya Premier League alias Liga Inggris. Di sana juga ada FA Women's Super League (FA WSL), suatu kompetisi untuk pesepakbola wanita.

FA WSL sudah berlangsung sejak tahun 2010 dan diikuti oleh 12 tim. Salah satunya adalah Arsenal Women FC.

Arsenal Women FCArsenal Women FC (Julian Finney/Getty Images)





Arsenal Women FC belum lama ini mencuri perhatian. Hal itu terkait kemenangannya atas Bristol City di bulan Desember 2019 kemarin. Skornya tidak tanggung-tanggung, 11-1.

Vivianne Miedema, sang striker yang menjadi bintang kemenangan. Tak ayal, dia mencetak 6 gol dan menyumbang 4 assist!



Aksi Vivianne Miedema (Kate McShane/Getty Images)Aksi Vivianne Miedema (Kate McShane/Getty Images)



Siapa Vivianne Miedema? Dia merupakan pemain muda asal Belanda. Usianya masih 23 tahun.

Vivianne Miedema merupakan ujung tombak Arsenal Women FC dengan nomor punggung 11. Dia mengawali karir di klub SC Heerenveen tahun 2011.

Tiga tahun di sana, Vivianne Miedema bermain sebanyak 69 kali. Golnya lebih banyak, 78 gol!

Vivianne Miedema, ujung tombak Arsenal Women FC (Linnea Rheborg/Getty Images)Vivianne Miedema, ujung tombak Arsenal Women FC (Linnea Rheborg/Getty Images)



Di tahun 2014, Vivianne Miedema pindah ke FC Bayern Munich Women. 3 Tahun di sana, gadis berambut pirang mengemas 35 gol pada 61 pertandingan dan mempersembahkan 2 kali gelar juara liga.

Tahun 2017, petualangannya berlanjut ke Arsenal Women FC. Tahun 2019 kemarin, dia berhasil membawa timnya menyabet juara FA WSL. itu menjadi koleksi piala ketiga bagi Arsenal Women FC.

(James Chance/Getty Images)(James Chance/Getty Images)





Di level timnas, Vivianne Miedema memenangi UEFA Women's Euro 2017 bersama negaranya, Belanda. Sejak tahun 2013 berseragam timnas, dia sudah bermain sebanyak 87 kali dan mengoleksi 69 gol.

Koleksi golnya merupakan yang terbanyak bagi pesepakbola wanita bagi Belanda. Mengingat usianya yang masih muda, tentu gol-golnya bakal lebih banyak lagi.

Aksinya di timnas Belanda wanita (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)Dirinya di timnas Belanda wanita (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)



Vivianne Miedema punya kecepatan, kuat beradu bola di udara, hingga tendangannya kencang terarah. Dia penyerang yang berani beradu fisik.

Mungkin bisa jadi, Vivianne Miedema merupakan ikon pesepakbola wanita setelah Alex Morgan...



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)