sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Feb 2020 13:42 WIB

Mengapa Guendogan Tolak Liverpool demi Man City?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester City v Liverpool - UEFA Champions League Quarter Final Second Leg
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 10: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool embraces Ilkay Gundogan of Manchester City after the UEFA Champions League Quarter Final Second Leg match between Manchester City and Liverpool at Etihad Stadium on April 10, 2018 in Manchester, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images,) Ilkay Guendogan menolak bereuni dengan Juergen Klopp di Liverpool karena ingin tantangan baru. (Foto: Shaun Botterill / Getty Images)
Manchester -

Ilkay Guendogan pernah punya peluang untuk bergabung Liverpool. Namun, Guendogan malah memilih Manchester City karena ingin keluar dari zona nyaman.

Gelandang Jerman itu menjadi incaran Juergen Klopp setelah ditunjuk menjadi manajer Liverpool pada akhir 2015. Sebelumnya, keduanya bekerja sama selama empat musim di Borussia Dortmund yang sukses menghasilkan satu titel juara Bundesliga dan Piala DFB 2011/12 dan menjadi finalis Liga Champions 2012/13.

Pada musim panas 2016, Guendogan menolak untuk bereuni dengan Klopp di Merseyside karena lebih tertarik City, yang dibesut Pep Guardiola. Pesepakbola berdarah Turki itu mengungkapkan ingin tantangan baru setelah cukup lama dilatih Klopp.

"Aku percaya dengan tantangan-tantangan di dalam hidup dan aku selalu mencoba menantang diriku," ucap Guendogan kepada FantasyPL, yang dilansir Mirror. "Aku merasa kalau aku tidak menantang diriku sendiri dan keluar dari zona nyamanku, aku tidak akan mengubah apapun dan tidak akan meningkat."

"Jadi aku sudah memiliki empat tahun dengan Juergen dan aku menyayangi dia sebagai seseorang dan seorang manajer tapi aku merasa saat itu adalah waktunya untuk sesuatu yang lain."

[Gambas:Opta]

"Aku ingin meninggalkan Dortmund dan tidak ingin memikirkan waktu yang pernah kujalani bersama dia ketika aku bergabung dengan sebuah klub baru. Itulah sedikit alasan mengapa aku tidak ingin bergabung Liverpool."

Guendogan telah membuat 149 penampilan untuk the Citizens dengan sumbangan 22 gol dan 21 assist. Dia membantu City mendominasi sepakbola Inggris dalam dua musim terakhir dengan raihan dua titel juara Liga Inggris dan Piala FA serta satu Piala Liga.

Mengapa Guendogan Tolak Liverpool demi Man City?


Simak Video "Man City Perpanjang Kontrak Guendogan"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com