sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Feb 2020 10:48 WIB

Ziyech Kembalikan Sentuhan Afrika di Chelsea

Afif Farhan - detikSport
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 05: Hakim Ziyech of Ajax during the UEFA Champions League group H match between Chelsea FC and AFC Ajax at Stamford Bridge on November 05, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Ziyech Kembalikan Sentuhan Afrika di Chelsea (Catherine Ivill/Getty Images)
London -

Chelsea resmi mendapatkan pemain Ajax, Hakim Ziyech. Dirinya pun akan mengembalikan sentuhan Afrika di The Blues.

Pengumuman resmi itu dikeluarkan Ajax, Kamis (13/2/2020) malam WIB. Ini meneruskan kabar kalau Chelsea dan Ajax sudah mencapai kata sepakat terkait transfer Ziyech.

Untuk memboyong Ziyech ke Stamford Bridge, Chelsea harus mengeluarkan 40 juta paun. Ziyech bakal jadi pembelian pertama Chelsea di era Frank Lampard setelah melewati dua bursa tanpa satu pun pemain baru.



Ziyech Kembalikan Sentuhan Afrika di ChelseaHakim Ziyech (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)



Ziyech memang tampil luar biasa bersama Ajax musim ini dengan torehan 8 gol dan 21 assist dari 30 penampilan di seluruh kompetisi. Ziyech akan resmi berseragam biru-biru ketika bursa transfer musim panas dibuka per 1 Juli.

Hakim Ziyech merupakan pemain sayap yang mumpuni. Dia bisa berlari kencang, berani duel satu lawan satu, dan sepakan kaki kirinya mematikan. Opta mencatat, Ziyech merupakan pemain terbanyak mencetak gol dari luar kotak penalti di Liga Belanda dalam satu dekade terakhir dengan catatan 31 gol.

Ziyech Kembalikan Sentuhan Afrika di ChelseaHakim Ziyech punya kemampuan mumpuni sebagai pemain sayap (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)



Mengenal Hakim Ziyech lebih dekat, dirinya lahir pada 19 Maret 1993 dan berasal dari Maroko. Suatu negara di Afrika bagian utara.

Artinya, Ziyech mengembalikan sentuhan Afrika yang sedang hilang di Chelsea. Bukan rahasia lagi, banyak pemain Afrika yang mencapai kesuksesan bersama The Blues.

Sebut saja nama-nama seperti John Obi Mikel, Michael Essien, Salomon Kalou, Victor Moses hingga sudah tentu Didier Drogba. Nama-nama tersebut sudah mempersembahkan berbagai gelar dari juara Liga Inggris sampai Liga Champions. nama yang terakhir, fans Chelsea pasti setuju kalau Drogba adalah legenda.

Ziyech Kembalikan Sentuhan Afrika di ChelseaDidier Drogba, pemain Afrika yang jadi legenda di Chelsea (Clive Mason/Getty Images)





Menengok lebih jauh ke belakang ada Geremi Njitap hingga George Weah. Sentuhan pemain-pemain Afrika sepertinya mencatatkan cerita sukses di Chelsea.

Hakim Ziyech sendiri punya banyak cerita manis di Ajax. Ajang Liga Champions sudah jadi panggungnya, yang mencuri perhatian dunia dengan gol-gol indahnya melawan Valencia, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur pada musim lalu.

Bisakah bersinar di Liga Inggris dan bawa Chelsea jadi perkasa lagi nanti, Hakim Ziyech?



Simak Video "Dijamin Keren, Ini 10 Gol Terbaik Hakim Ziyech"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com