sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 17 Feb 2020 00:40 WIB

Aston Villa vs Tottenham: 6 Fakta Kemenangan Dramatis Spurs

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
BIRMINGHAM, ENGLAND - FEBRUARY 16: Heung-Min Son of Tottenham Hotspur celebrates with team mates after scoring his sides third goal during the Premier League match between Aston Villa and Tottenham Hotspur at Villa Park on February 16, 2020 in Birmingham, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Tottenham Hotspur menang 3-2 atas Aston Villa di lanjutan Liga Inggris (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Birmingham -

Tottenham Hotspur memetik kemenangan dalam lawatannya ke markas Aston Villa. Tottenham butuh gol di injury time untuk memastikan tiga poin.

Bertanding di Villa Park dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (16/2/2020) malam WIB, Tottenham menang 3-2. Gol penentu kemenangan Tottenham dicetak oleh Son Heung-min di menit ke-94.

Son menyumbang dua gol untuk Tottenham dalam pertandingan ini. Satu gol lagi dibuat oleh Toby Alderweireld yang juga mencetak gol bunuh diri di awal laga.


Berikut ini adalah data dan fakta dari laga Aston Villa vs Tottenham seperti dirangkum oleh Opta:

- Tottenham cuma kalah satu kali dalam 19 pertandingan terakhir melawan Aston Villa di semua kompetisi (W15 D3), kalah di Premier League pada April 2015.

- Tottenham tak terkalahkan dalam 23 laga tandang terakhir melawan tim promosi (W19 D4) sejak kalah 0-1 di markas QPR pada April 2012.

- Gol Son Heung-min pada 93 menit 34 detik adalah gol kemenangan Tottenham yang paling akhir di Premier League sejak Agustus 2009, ketika Aaron Lennon mencetak gol melawan Birmingham saat laga menginjak 94 menit 24 detik.

- Gelandang Aston Villa, Jack Grealish, sudah terlibat langsung dalam 13 gol di Premier League musim ini (7 gol, 6 assist), lima lebih banyak daripada pemain Villa berikutnya dan yang paling banyak di antara gelandang Inggris.

- Son Heung-min menjadi pemain Asia pertama yang mencapai 50 gol di Premier League (total 51 gol usai melawan Villa). Dia menjadi pemain Spurs keenam yang mencapai angka ini setelah Teddy Sheringham, Robbie Keane, Jermain Defoe, Harry Kane, dan Christian Eriksen.

- Toby Alderweireld jadi pemain Tottenham Hotspur ketiga yang mencetak gol dan gol bunuh diri di laga Premier League yang sama setelah Gareth Bale vs Liverpool pada November 2012 dan Chris Armstrong vs Arsenal pada Maret 2000.



Simak Video "Tottenham Resmi Datangkan Joe Rodon dari Swansea"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com