sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 17 Feb 2020 09:02 WIB

Arsenal Vs Newcastle: Fakta-fakta dari Kemenangan Telak Meriam London

raw - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 16: Edward Nketiah of Arsenal hurdleds Martin Dubravka of Newcastle United during the Premier League match between Arsenal FC and Newcastle United at Emirates Stadium on February 16, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Justin Setterfield/Getty Images) Arsenal menang telak 4-0 atas Newcastle United. (Foto: Justin Setterfield/Getty Images)
Jakarta -

Arsenal mengakhiri rentetan puasa kemenangan dengan menghajar Newcastle United 4-0. Berikut adalah fakta-fakta menarik dari kemenangan telak tersebut.

Arsenal menang 4-0 saat menjamu Newcastle di Emirates Stadium, Minggu (16/2/2020) malam WIB di lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris. Pierre Emerick-Aubameyang membuka skor untuk tuan rumah, disusul gol-gol dari Nicolas Pepe, Mesut Oezil, dan Alexandre Lacazette.

Ini jadi kemenangan pertama Arsenal di liga setelah mengandaskan Manchester United 2-0 pada awal Januari lalu. Setelah itu, anak-anak asuh Mikel Arteta memetik empat hasil imbang beruntun.

Opta mencatat 10 fakta menarik dari duel Arsenal vs Newcastle malam tadi. Berikut catatannya.

- Hanya saat bertemu Leicester (12) dan Stoke (10), Arsenal merangkai kemenangan kandang lebih panjang daripada saat berhadapan dengan Newcastle di Premier League. Arsenal memenangi delapan laga kandang terakhir kontra The Magpies.

- Newcastle sekarang sudah menelan 78 kekalahan dalam laga tandang ke London di Premier League. Itu menjadikan mereka tim dengan kekalahan terbanyak saat bertanding di ibukota.

- Arsenal untuk pertama kalinya mencatatkan clean sheet di Premier League sejak April tahun lalu, yang mana clean sheet kedua saat itu juga diraih usai menang atas Newcastle di Emirates Stadium.

- Pierre Emerick-Aubameyang sudah mencetak gol pembuka di enam kesempatan berbeda pada ajang Premier League musim ini. Ia sejajar dengan Tammy Abraham, Danny Ings, Marcus Rashford, dan Jamie Vardy.

- Hanya 156 detik yang memisahkan dua gol pertama Arsenal lawan Newcastle, dengan Nicolas Pepe memegang andil pada keduanya (1 gol, 1 assist). Dengan catatan itu, ia sudah punya kontribusi lebih banyak dari tujuh penampilan sebelumnya di liga (1 gol, 0 assist).

- Bukayo Saka sudah bikin delapan assist di semua kompetisi musim ini untuk Arsenal, lebih dari seluruh rekan setimnya. Bahkan dia punya assist lebih banyak di atara semua pemain remaja di Liga Inggris musim ini.

- Manajer Newcastle Steve Bruce sudah menelan 21 kekalahan dari Arsenal di semua kompetisi, menjadikan The Gunners tim yang paling sering menaklukkannya sepanjang karier sebagai manajer.

- Sebanyak 26 dari 33 gol Alexandre Lacazette di Premier League tercipta di partai kandang, termasuk sembilan golnya yang terakhir. Dari semua pemain Arsenal yang sudah bikin minimal 15 gol di kompetisi tersebut, Lacazette punya rasio tertinggi di laga kandang (79%).

- Gelandang Arsenal Mesut Oezil sudah mencetak empat gol Premier League melawan Newcastle dari hanya enam penampilan saja, lebih banyak dari gol-golnya ke gawang tim lain di kompetisi liga (5 liga top Eropa) sepanjang kariernya.

- Tercatat ada 35 umpan dalam skema serangan di gol Mesut Oezil, dengan setiap pemain Arsenal menyentuh bola. Ini adalah jumlah umpan terbanyak untuk sebuah gol yang tercipta di Premier League musim ini.



Simak Video "Gila! Newcastle Comeback Sekejap di Injury Time "
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com