sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Feb 2020 07:52 WIB

Lampard: Maguire Seharusnya Dikartu Merah

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 17: Frank Lampard, Manager of Chelsea during the Premier League match between Chelsea FC and Manchester United at Stamford Bridge on February 17, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Frak Lampard menyebut Harry Maguire seharusnya dikartu merah di laga Chelsea vs Manchester United (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
London -

Frank Lampard menyoroti keputusan wasit di laga Chelsea vs Manchester United. Menurutnya, Harry Maguire harusnya dikartu merah setelah insiden dengan Michy Batshuayi.

Insiden tersebut terjadi di pertengahan babak pertama dalam pertandingan Chelsea melawan MU di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB. Maguire tertangkap kamera menendang selangkangan Batshuayi.

Maguire yang ketika itu mencoba menyapu bola kemudian terjatuh dengan posisi kakinya di udara. Kaki kanan Maguire kemudian terlihat menendang area vital striker Chelsea itu.

Kejadian tersebut sempat ditinjau VAR. Namun VAR memutuskan tidak ada kartu merah untuk Maguire.


Maguire kemudian membantu MU mengamankan kemenangan. Bek yang dibeli dari Leicester City itu mencetak gol di menit ke-66 untuk mengantar Setan Merah menang 2-0. Buat yang masih penasaran, saksikan highlight Chelsea Vs Manchester United di Mola TV dalam link berikut ini.

Lampard menyebut wasit keliru karena tak memberi kartu merah untuk Maguire. Manajer Chelsea itu makin kecewa karena VAR tak menghukum tindakan Maguire.

"Maguire seharusnya dikartu merah. Itu jelas dan itu mengubah pertandingan," ujar Lampard seperti dilansir Guardian.

"Itu keputusan yang salah, semua orang yang saya ajak bicara bilang hal yang sama. Makin sulit saya terima karena sudah ada VAR."

"Keputusan seperti itu krusial. Itu adalah alasan besar kenapa ada VAR: tinjauan kembali, sudut pandang yang berbeda. Saya tidak mengerti kenapa mereka tidak melihat monitor. Harusnya itu dipakai," katanya.

Kalah dari MU, Chelsea memang masih menempati peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 41 poin. Namun mereka kini ditempel Tottenham Hotspur yang cuma selisih satu angka di bawahnya.



Simak Video "Lampard: Billy Gilmour Bisa Jadi The Next Paul Scholes"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com