sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Feb 2020 09:00 WIB

Azpilicueta Sebabkan Gol Chelsea Dianulir, Ada Andil Fred

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 17: Harry Maguire of Manchester United appeals to the referee after Kurt Zouma of Chelsea scores a goal which is later disallowed for a foul during the Premier League match between Chelsea FC and Manchester United at Stamford Bridge on February 17, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Dorongan Cesar Azpilicueta terhadap Brandon Williams membuat gol Chelsea dianulir saat dikalahkan Manchester United 0-2. (Foto: Mike Hewitt / Getty Images)
London -

Pelanggaran Cesar Azpilicueta menyebabkan gol Chelsea dianulir. Namun, aksi Azpilicueta merupakan buntut dorongan gelandang Manchester United Fred.

Chelsea dipaksa menyerah 0-2 dari Man United di Stamford Bridge, Selasa (18/2/2020) dinihari WIB. Di laga itu, Chelsea lebih dominan dengan memiliki 61% penguasaan bola dan menciptakan 17 percobaan meski hanya satu yang mengarah ke gawang. Sementara MU lebih efisien karena melahirkan sembilan percobaan (3 mengarah ke gawang) dengan hanya 39% ball possession.

Chelsea tertinggal 0-1 setelah Man United mencetak gol pembuka melalui Anthony Martial di akhir babak pertama. Usai turun minum, tekanan Chelsea membuahkan gol yang dicetak pemain pengganti Kurt Zouma tapi dianulir VAR dengan alasan telah terjadi pelanggaran lebih dahulu.

Dalam rekaman televisi memperlihatkan, Azpilicueta mendorong wingback MU Brandon Williams hingga jatuh sebelum Zouma menceploskan bola ke gawang David de Gea. Namun, ada kontak Fred kepada Azpilicueta yang memicu pesepakbola Spanyol itu melakukan pelanggaran.

Di menit ke-66, Chelsea menerima pukulan telak saat sundulan Harry Maguire menaklukkan penjagaan Willy Caballero untuk menambah keunggulan Setan Merah. Chelsea kemudian memasukkan Olivier Giroud yang membuat gawang MU bergetar lagi tapi gol itu kembali dianulir karena dianggap offside.

Azplicueta tidak puas dengan proses pengambilan keputusan oleh VAR. Dia juga membela diri atas pelanggarannya terhadap Williams.

"Dalam dua momen kunci, kami kalah dalam pertandingan. Kami sudah menciptakan peluang-peluang bersih dan kami terlihat bagus tapi kami dihukum sebelum paruh waktu," sungut Azpilicueta dilansir BBC Sport.

"Apa yang membuatku kecewa adalah keputusan-keputusan penting malah diambil oleh seorang wasit yang menghadap monitor. Wasit seharusnya melihat monitornya untuk mengambil keputusan. Sudah tentu untuk gol Zouma aku mendorong Williams, tapi sebelumnya aku didorong."

"Niatku ketika aku berlari menuju tiang dekat bukanlah mendorong Williams. Aku tidak bilang bahwa dorongan dari Fred layak diberi penalti, tapi doronganku itu adalah konsekuensi dari dorongan dia," sembur bek kanan berusia 30 tahun itu.

Lihat lagi keseruan Chelsea Vs Manchester United lewat highlight di Mola TV dalam link berikut ini.



Simak Video "Melihat 2 Gol Chelsea yang Dianulir VAR"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com