sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Feb 2020 11:05 WIB

Gocekan Ngeri-ngeri Sedap Bailly buat Batshuayi Tak Berkutik

Putra Rusdi K - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 17: Eric Bailly of Manchester United and Michy Batshuayi of Chelsea battle for possession during the Premier League match between Chelsea FC and Manchester United at Stamford Bridge on February 17, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Eric Bailly melakukan gocekan maut yang menggecoh Michy Batshuayi (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
London -

Eric Bailly melakukan aksi yang menguji adrenalin para fan Manchester United. Ia dengan berani menggocek Michy Batshuayi tepat di depan gawang David de Gea.

Tidak fitnya Victor Lindelof membuat Ole Gunnar Solskjaer menurunkan Bailly yang baru pulih dari cedera saat MU menghadapi Chelsea, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB. Laga di Stamford Bridge tersebut sekaligus menandai comeback Bailly setelah absen sejak awal musim ini karena berkutat dengan cedera lutut.

Keberanian Solskjaer memainkan pemain asal Pantai Gading ini berbuah manis. Bailly berhasil mengantarkan Setan Merah menang 2-0 usai tampil apik meredam serangan Chelsea. MU menang berkat gol dari Anthony Martial dan Harry Maguire.

Bailly terlihat tidak canggung di laga ini meski baru kembali bermain. Ketenangan pemain 25 tahun ini diperlihatkannya saat dengan berani mengecoh Michy Batshuayi di daerah pertahanan MU pada menit ke-36.

Saat kedudukan masih 0-0, ia berhasil menghentikan tusukan Batshuayi di kotak penalti. Bailly yang menguasai bola kemudian membuat gerakan memutar yang mengecoh penyerang asal Belgia ini.

Tak sekadar tenang, Bailly juga tampil penuh perhitungan dalam menghentikan serangan Chelsea. Dikutip dari Opta, ia memenangi enam kali duel, mencatatkan dua kali sapuan dan satu kali intersep.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com