sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Feb 2020 12:11 WIB

Apa Maguire Layak Dikartu atas Insiden dengan Batshuayi?

Kris Fathoni W - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 17: Harry Maguire of Manchester United  during the Premier League match between Chelsea FC and Manchester United at Stamford Bridge on February 17, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Apa Maguire Layak Dikartu atas Insiden dengan Batshuayi? (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Jakarta -

Salah satu yang menarik perhatian dalam duel Chelsea Vs Manchester United adalah insiden Harry Maguire dengan Michy Batshuayi. Apakah bek MU itu layak dapat kartu?

Insiden yang dimaksud terjadi di pertengahan babak pertama Chelsea Vs Man United, Selasa (18/2) dini hari WIB. Saat skor masih 0-0, kaki Maguire tertangkap kamera televisi sedang nyelonong ke selangkangan Batshuayi.

Saat itu Maguire yang tengah berusaha menyapu bola di garis tepi lapangan terjatuh dengan posisi kedua kakinya melayang di udara. Nah, saat itulah kaki kirinya mengenai selangkangan Batshuayi yang kemudian tersungkur.

Wasit Anthony Taylor tidak menganggap kejadian itu sebagai pelanggaran sehingga Maguire lolos dari hukuman. Maguire pun pada prosesnya ikut mencetak gol dalam kemenangan 2-0 untuk Manchester United.

Usai laga, Maguire bersikeras keputusan wasit sudah tepat. Kakinya mengarah ke selangkangan Batshuayi tidak didasari niat untuk menendang tapi cuma karena reaksi alami saat jatuh.

Kejadian itu sendiri sempat ditinjau oleh VAR yang memutuskan tidak ada kartu untuk Maguire. Sedangkan kubu Chelsea, lewat Frank Lampard sang manajer, menilai bahwa Maguire layak dapat kartu merah.

Kalau menurut detikers sendiri, apakah Harry Maguire layak dapat kartu? Berikan pendapatmu di bawah ini.

(krs/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com