sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Feb 2020 00:15 WIB

Inikah Cara untuk Mengalahkan Liverpool?

Afif Farhan - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - AUGUST 23: Roberto Firmino of Liverpool celebrates scoring his sides fourth goal with Jordan Henderson of Liverpool during the UEFA Champions League Qualifying Play-Offs round second leg match between Liverpool FC and 1899 Hoffenheim at Anfield on August 23, 2017 in Liverpool, United Kingdom.  (Photo by Mark Robinson/Getty Images) Inikah Cara untuk Mengalahkan Liverpool? (Mark Robinson/Getty Images)
Liverpool -

Liverpool sedang bagus-bagusnya. Asa meraih treble Winners masih terjaga. Mantan pelatih Liverpool, Rafel Bentiez jelaskan cara untuk mengalahkan The Reds.

Liverpool masih berada di puncak klasemen Liga Inggris sementara, dengan 76 poin. Dari 26 pertandingan, mereka belum terkalahkan dan punya selisih 25 poin dengan peringkat dua Manchester City.

Laju Liverpool di Liga Champions dan Piala FA pun masih terjaga. Maka oleh itu, peluang treble Winners masih di tangan.



Inikah Cara untuk Mengalahkan Liverpool?Liverpool yang masih berada di peringkat pertama klasemen Liga Inggris sementara (Julian Finney/Getty Images)



Liverpool bak tim yang menakutkan. Setidaknya, itulah yang diungkapkan oleh mantan manajernya, Rafel Bentiez.

"Liverpool lebih cepat dan lebih kuat dari lawan yang dihadapi," katanya.

Pria asal Spanyol yang pernah melatih Liverpool selama tahun 2004-2010 itu menjelaskan, ada satu cara untuk mengalahkan anak-anak asuh Juergen Klopp. Apa itu?

"Caranya adalah dengan menjadi sangat solid," tegasnya.

"Bertahan selama 90 menit menghadapi mereka, tidaklah mungkin. Anda harus terus mempertahankan kesolidan, lalu mengejutkan dengan serangan balik yang menjadi ancaman," papar Benitez yang kini jadi pelatih di klub Cina, Dalian Professional.

Inikah Cara untuk Mengalahkan Liverpool?Rafael Benitez yang pernah menangani Liverpool (Getty Images/Stu Forster)



Benitez mengungkapkan, permainan Liverpool kini pun tak lepas dari karakteristik sang manajer Juergen Klopp. Tentu, yang dimaksud adalah gegenpressing.

"Mereka bisa menekan lawan dengan begitu tinggi," tegasnya.

Liverpool akan bertamu ke kandang Atletico Madrid pada Rabu (19/2/2020) dinihari WIB dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions. Mampukah The Reds meraih kemenangan, atau Diego Simeono dan pasukannya bisa memberikan kejutan?



Simak Video "Tanpa Shot on Target, Liverpool Takluk dari Atletico Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com