sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Feb 2020 01:00 WIB

Adam Lallana Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim?

Adhi Prasetya - detikSport
LONDON, ENGLAND - JANUARY 11: Adam Lallana of Liverpool during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Liverpool FC at Tottenham Hotspur Stadium on January 11, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images) Kontrak Lallana dikabarkan tak akan diperpanjang Liverpool. Foto: Richard Heathcote/Getty Images
Liverpool -

Gelandang serang Liverpool, Adam Lallana, dikabarkan akan meninggalkan Anfield di musim panas nanti. Leicester City disebut-sebut menjadi tujuannya.

Diberitakan Sky Sports, Rabu (19/2), The Foxes sudah melakukan pendekatan awal kepada perwakilan pemain keturunan Spanyol tersebut.

Hal ini boleh saja dilakukan mengingat kontrak Lallana akan habis pada Juni mendatang. Liverpool juga sudah mengizinkannya untuk bernegosiasi dengan klub lain.

Leicester sendiri punya daya tawar yang tinggi. Selain berpeluang tampil di Liga Champions musim depan, mereka juga dilatih oleh Brendan Rodgers, manajer yang dulu mendatangkan Lallana ke Liverpool.

Namun peminat Lallana bukan Leicester saja. Tiga klub ibukota, yakni West Ham United, Tottenham Hotspur, dan Arsenal, disebut-sebut juga ingin mendapatkan tanda tangan pemain 31 tahun itu.

Lallana juga masih akan mempertimbangkan tawaran yang masuk kepadanya. Sebab ia ingin memastikan dirinya bisa sering dimainkan.

Musim ini, Lallana memang tak banyak bermain. Di Liga Inggris saja, ia baru 13 kali tampil, 10 di antaranya masuk dari bangku cadangan. Torehan golnya juga cuma satu, yakni ke gawang Manchester United pada Oktober lalu.

Lallana mencetak satu gol di Liga Inggris musim ini.Lallana mencetak satu gol di Liga Inggris musim ini. Foto: Alex Livesey/Getty Images

Ia kalah bersaing dengan Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, dan Fabinho. Belum lagi dengan kedatangan Takumi Minamino pada Januari lalu.

Meski Lallana sudah mencoba lebih versatile dengan belajar menjadi gelandang bertahan, namun manajer Liverpool, Juergen Klopp, tetap jarang memberinya kesempatan. Padahal kondisinya terbilang fit musim ini.

Isu kepindahannya memang sudah berhembus sejak lama. Meski dulu Klopp pernah menyebut ingin mempertahankannya, namun kabar terkini menyebut kontrak Lallana tak akan diperpanjang.



Simak Video "Menang Telak di Kandang Leicester, Bukti Liverpool Kian Perkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com