sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Feb 2020 02:05 WIB

Cinta Aguero untuk Manchester City

Afif Farhan - detikSport
BRIGHTON, ENGLAND - MAY 12: Sergio Aguero of Manchester City  celebrates with the Premier League Trophy after winning the title following the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Manchester City at American Express Community Stadium on May 12, 2019 in Brighton, United Kingdom. (Photo by  Shaun Botterill/Getty Images) Cinta Aguero untuk Manchester City (Shaun Botterill/Getty Images)
Manchester -

Sergio Aguero bagaikan seorang pangeran di Manchester City. Dia selalu memberikan segenap cintanya.

Dibeli tahun 2011 dari Atletico Madrid, Sergio Aguero kini sudah menjadi ikon bagi 'Manchester Biru'. Dia adalah seorang striker yang mematikan di depan gawang, yang selalu menjadi tumpuan di lini depan.

Baru-baru ini, website resmi Manchester City melansir video tentang perjalanan karir Aguero. Pemain asal Argentina ini pun bercerita banyak tentang karirnya di City.



Cinta Aguero untuk Manchester CityTahun pertama di Manchester City, Aguero sudah persembahkan trofi Liga Inggris (Shaun Botterill/Getty Images)



"Gol itu selalu ada di benak saya dan menjadi memori bagi fans. 44 Tahun akhirnya, kami mengangkat trofi Liga Inggris," katanya.

Aguero berbicara soal gol penentu kemenangan kala Manchester City menghadapi QPR. Aguero mencetak gol di menit ke-93, sekaligus mengunci gelar juara Liga Inggris untuk City di musim 2011/2012.

"Itu pertandingan terakhir di Liga Inggris dan sangat menentukan. Golnya di menit terakhir, itu membuatnya spesial," tutur Aguero sambil tersenyum.

Sergio Aguero, ikon dan mesin gol CitySergio Aguero, ikon dan mesin gol City (Laurence Griffiths/Getty Images)



Sembilan musim di Liga Inggris, Aguero sudah mempersembahkan 4 kali juara Liga Inggris bagi Manchester City. Sudah tampil sebanyak 258, dirinya mencetak 180 gol dan 46 assists.

Apalagi, Aguero punya beberapa rekor. Dia adalah pencetak gol terbanyak di Liga Inggris bagi pemain non-Inggris, melewati rekor Thierry Henry yang punya 175 gol. Dia juga sudah mencetak 12 kali hat-trick yang merupakan terbanyak di Liga Inggris.

"Saya selalu ingin mencetak gol untuk kemenangan, baik itu untuk hasil seri sekalipun," tegasnya.



Aguero yang mematikan di depan gawangAguero yang mematikan di depan gawang Foto: (Alex Livesey/Getty Images)



Sebagai penyerang, tugas Aguero adalah mencetak gol. maka, hal itu terus dilakukannya dan memberikan yang terbaik untuk tim.

"Saya hanya ingin mencetak gol untuk menang, menang, dan menang. Saya sangat menikmati berada di tim ini dan akan melakukan yang terbaik untuk memenangi banyak gelar lagi," tutupnya.



Simak Video "Aguero Jadi 'Tumbal' Kemenangan City Atas Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com