sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Feb 2020 09:05 WIB

8 Fakta Man City Vs West Ham

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 19: Bernardo Silva of Manchester City and Mark Noble of West Ham United in action during the Premier League match between Manchester City and West Ham United at Etihad Stadium on February 19, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Manchester City menang 2-0 atas West Ham United. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta -

Manchester City kembali ke jalur kemenangan dengan mengatasi West Ham United. Berikut ini delapan fakta menarik dari kemenangan The Citizens.

Laga Manchester City vs West Ham United di Etihad Stadium, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB tuntas dengan skor 2-0. Gol dicetak masing-masing oleh Rodri Hernandez dan Kevin de Bruyne.

Hasil ini menandai kembalinya Man City ke jalur positif usai kekalahan dari Tottenham Hotspur. Sementara buat West Ham, kekalahan berarti mereka turun ke zona merah.

Opta mencatat delapan fakta menarik dari duel Man City vs West Ham malam tadi, berikut datanya:

- Man City memenangi sembilan laga terakhir kontra West Ham di seluruh kompetisi, mencetak 30 gol dan cuma kemasukan tiga kali.

- West Ham ada di zona degradasi setelah 26 pertandingan Premier League, untuk pertama kali sejak 11 Februari 2011 ketika mereka juga memetik 24 poin. West Ham mengakhiri musim di posisi terbawah pada musim itu.

- Pep Guardiola memenangi seluruh sembilan pertemuan dengan West Ham sebagai manajer, ini merupakan rasio kemenangan 100% yang terbaik yang diukirnya menghadapi lawan manapun.

- Aymeric Laporte memenangi 43 dari 50 partai Premier League pertamanya, mengambil alih rekor yang sebelumnya dicatat bersama-sama oleh Ederson, Arjen Robben, dan Didier Drogba (42 kemenangan dari 50 laga).

- Dengan gol dan assist malam tadi, Kevin de Bruyne sudah terlibat dalam terciptanya 151 gol di 5 liga top Eropa, mencetak 53 gol dan 98 assist untuk Chelsea, Werder Bremen, Wolfsburg, dan Man City.

- Jarrod Bowen sudah merasakan kekalahan di seluruh delapan penampilan Premier League, dalam periode ini timnya cuma mencetak satu gol dan kebobolan 22 kali.

- David Moyes menelan enam kekalahan dari 22 pertandingan kontra Man City di Premier League sebagai manajer Everton. Sejak ia meninggalkan Everton, dia sudah tujuh kali beruntun kalah di liga menghadapi lawan yang sama.

- Rodri menuntaskan 178 umpan untuk Man City malam tadi, sebuah rekor Premier League sejak pengumpulan data dimulai pada 2003/2004. Seluruh pemain West Ham cuma menuntaskan 169 umpan.



Simak Video "Manchester City Sukses Hajar West Ham 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com